Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 14 Feb 2024 14:11 WIB ·

Pastikan Pemilu 2024 Berlangsung Aman, Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Patroli dan Cek Langsung ke TPS


					Pastikan Pemilu 2024 Berlangsung Aman, Pangdam XII/Tpr Bersama Forkopimda Patroli dan Cek Langsung ke TPS Perbesar

Dengan mengendarai sepeda motor, Pangdam XII/ Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan melakukan monitoring pelaksanaan pemungutan suara di TPS – TPS di kota Pontianak. (Foto : Pendam XII/Tpr)

 

Pontianak, reportase news.com – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan patroli dan meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di sejumlah TPS di Kota Pontianak, Rabu (14/2/2024).

Patroli dan pengecekan TPS ini dilakukan untuk menjaga situasi kondusif dan proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar. Adapun TPS yang dikunjungi diantaranya TPS 55 Kelurahan Saigon, Pontianak Timur dan TPS 01 Kelurahan Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan, dalam Pemilu 2024 kali ini satuannya melaksanakan monitoring di dua provinsi yakni Provinsi Kalbar dan Kalteng. Selain melaksanakan monitoring dirinya juga melaksanakan inspeksi langsung di lapangan.

“Untuk meyakinkan pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan aman lancar dan terkendali. Terimakasih doa dari semuanya. Dan kita ikuti terus semua perkembangan supaya berjalan aman dan terkendali karena ini pesta rakyat,” ujarnya.

Pj. Gubernur Kalbar dr. Harisson menjelaskan, kunjungan melihat TPS di Kota Pontianak ini bertujuan untuk memastikan pemungutan suara berlangsung aman dan kondusif.

“Dan kita memang sudah lihat tadi di beberapa TPS memang kondusif,” jelas Harisson.

Sedangkan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto mengatakan peninjauan tersebut bertujuan untuk memastikan pemungutan suara hari ini terlaksana dengan baik, aman dan tertib serta memastikan personel-personel di lapangan yang melaksanakan pengamanan mampu mengcaver semua TPS yang ada tidak boleh ada hambatan yang terjadi.

“Juga kita ingin mengetahui ada hambatan atau tidak. Sehingga kita pastikan semua berjalan dengan baik lancar sampai pada saat waktunya,” kata Irjen Pol Pipit Rismanto. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah