Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Nov 2023 11:09 WIB ·

Pebalap Binaan Sawit Nasution Pacu Raih Juara Umum


					Pebalap Binaan Sawit Nasution Pacu Raih Juara Umum Perbesar

Persiapan Jelang Event Road Race Bersama Pembina (irfan).

 

Binjai, reportasenews.com – Para pebalap binaan Juli Sawitma Nasution siap tampil maksimal pada gelaran road race Honda Dream Cup (HDC) pada 11-12 November 2023, di Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

Haji Juli Sawitma Nasution meapresiasi anak asuhnya yang tergabung klub Sepeda Motor WGS Servis Binjai yang kerap mengikuti event Road Race di Sumut maupun diluar Provinsi.

Pasalnya Sawitma Nasution, bersama rekannya sesama pembina, yaitu Surya Darma Sitepu, ditemui saat menerima puluhan anak asuhnya yang tergabung dalam klub WGS Service Binjai di Posko pemenangan di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tunggurono, Kecamatan Binjai Timur, Jumat (10/11) petang.

“Saya sudah empat tahun ini dalam membina mereka, dengan tujuan remaja terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika maupun tindakan kriminal lainnya,” ungkap Sawit dihadapan puluhan anak asuhnya tersebut yang umumnya merupakan usia remaja dan bertempat tinggal di Kecamatan Binjai Timur.

Pria berpenampilan plontos yang saat ini menjadi anggota DPRD Binjai tersebut juga mengaku bangga dengan prestasi yang pernah diraih anak asuhnya tersebut.

“Alhamdulillah, dalam beberapa event mereka pernah menjadi juara umum. Bahkan baru baru ini mereka keluar menjadi juara umum saat mengikuti event yang digelar di Jalan Makalona, Kota Binjai, mereka juga pernah menyabet gelar juara umum saat kejuaraan Road Race di Stabat. Tentu hal ini suatu prestasi yang membanggakan,” ujar Sawit.

Pria plontos ini menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Binjai untuk Dapil IV Kota Binjai, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, juga berharap kepada anak asuhnya yang tergabung dalam WGS Service Binjai, dapat mengharumkan nama Binjai di tingkat Provinsi, bahkan sampai ke tingkat Nasional.

“Mohon doa dari masyarakat, khususnya warga Binjai. Karena besok mereka akan mengikuti event Road Race selama 2 hari di Kota Pangkalan Berandan,” demikian tutur H. Juli Sawitma Nasution, sembari diaminkan oleh puluhan anak asuhnya.

Sementara itu, Ketua WGS Service Binjai, Rangga sangat gembira karena para pembinanya selama ini cukup memberikan perhatian kepada klub Sepeda Motor yang dinaunginya, merasa senang karena tim mereka semakin solid dengan adanya para pembina yang selalu memperhatikan sekaligus mensupport mereka.

“Tentunya dengan adanya dukungan dari para pembina, kami semakin percaya diri menghadapi kejuaraan selanjutnya,” ungkap Rangga, didampingi asisten mekanik yaitu Anugerah Ramadhan alias Ogek yang saat ini masih duduk di bangku kelas lll SMK Yayasan An Naas Binjai.

Jelang event Road Race “Honda Dream Cup” yang akan digelar di Pangkalan Berandan selama 2 hari dan akan dimulai pada esok hari, Rangga juga menegaskan bahwa segala persiapan sudah dimatangkan, termasuk Sepeda Motor serta Joki yang akan menggeber lintasan.

“Untuk persiapan sudah matang, Motor sudah ready. Sementara Joki sudah kami datangkan dari Pekan Baru, yaitu Rexy Syahputra Purba dan Arfijaya Wardana. Insya Allah pada event yang digelar besok, kita akan turun di 3 kelas, yaitu untuk kelas Matic 130 CC,” urai Rangga.

Dipercaya sebagai Ketua, Rangga juga mengatakan jika WGS Service Binjai sudah terbentuk sejak tahun 2014 lalu. (Fan)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah