Menu

Mode Gelap

Lingkungan · 27 Okt 2016 16:36 WIB ·

Pecinta Alam Bersihkan Sungai & Salurkan Bantuan


					Kelompok pecintal alam salurkan bantuan ke warga Perbesar

Kelompok pecintal alam salurkan bantuan ke warga

CIAMIS, REPORTASE – Sekelompok Pecinta Alam di Tasikmalaya yang tergabung dalam yayasan Pare ( Paguyuban Remaja Pecinta Alam SMA N 5 Tasikmalaya) kembali menyalurkan Bantuan kemanusian untuk para korban banjir di kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (26/10).

Yogi Permadi, pembina Yayasan Pare menjelaskan bahwa organisasinya sudah beberapa kali menyalurkan bantuan ke lokasi bencana, baik itu bencana banjir bandang di Kabupaten Garut maupum Ciamis.

“tugas kami hanya menyalurkan bantuan dari para donatur, seperti sekarang ini kami menyalurkan bantuan dari teman teman kami yaitu Mapala Uniska di Banjarmasin dan bantuan dari sejumlah donatur di Tasikmalaya, yang rutin menyalurkan dana kemanusiannya di wilayah Jawa Barat” kata Yogi.

Bantuan yang diberikan kali ini diantaranya perlengkapan sholat berupa 10 roll karpet masjid, 60 pak buku tulis, 48 dus susu anak dan perlengkapan lainya.

” untuk bantuan kami bagi bagi sesuai dengan yang di butuhkan oleh para korban. Mekanismenya tergantung kebutuhan daerah bencana itu sendiri ” jelas Yogi.

Selain memberikan bantuan, Anggota Yayasan Pare dan warga sempat membersihkan sampah di aliran sungai. Tujuannya agar ekosistem sungai menjadi habitat ikan bukan menjadi rumah sampah.

Rusaknya ekosistem sungai mengakibatkan bencana di Kecamatan Banjarsari, yang terjadi bulan Agustus lalu. Dalam musibah tersebut, ribuan rumah terendam akibat luapan air sungai dan jebolnya tanggul di aliran Sungai Citanduy. (AP)

 

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gagal Menangkap Harun Masiku, KPK Jadikan Hasto Kristiyanto Tumbal Politik Balas Dendam

11 Juni 2024 - 12:01 WIB

OPM Teror Distrik Sinak, Koops TNI Habema Berhasil Atasi dan Tembak Anggota OPM

6 Juni 2024 - 09:30 WIB

Aneh..!!! Negara Sita Uang 16 Miliar Rupiah Milik Perusahaan Asal Singapura Korban Penipuan

5 Juni 2024 - 13:41 WIB

Penggelapan Milyaran Dana UKW, PWI Pusat Harus Diaudit Forensik

4 Juni 2024 - 18:46 WIB

Jangan Sampai Kebijakan Insentif Likuiditas Menjadi BLBI Jilid II…!!!

2 Juni 2024 - 22:12 WIB

Relawan Bakti BUMN Berkolaborasi dengan Injourney

31 Mei 2024 - 10:32 WIB

Trending di Daerah