Menu

Mode Gelap

Hukum · 22 Nov 2023 15:32 WIB ·

Pelaku Penipuan Sewa Mobil Artis Jessica Iskandar Ditangkap di Bangkok


					Pelaku Penipuan Sewa Mobil Artis Jessica Iskandar Ditangkap di Bangkok Perbesar

Christoper Steffanus Budianto (CSB), tersangka penipuan sewa mobil mewah artis jessica Iskadar saat digelandang polisi setelah ditangkap di Bangkok. (foto:istimewa).

 

Jakarta, reportasenews.com  – Polisi berhasil menangkap tersangka kasus penipuan sewa mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar (Jedar), Christoper Steffanus Budianto (CSB). Penangkapan tersangka dilakukan di Bangkok Thailand atas kerjasama Polri dengan  Kepolisian Thailand (Royal Thai Police).

“Benar, yang bersangkutan telah ditangkap di Thailand atas kerja sama Polri dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police),” ujar Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (21/11).

Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) sebelumnya telah melakukan pencarian Christoper ke beberapa negara. Hingga akhirnya Christoper terendus di Negeri Gajah Putih.

“Sejak diperoleh informasi keberadaan yang bersangkutan ada di Thailand, kami berkoordinasi intensif dengan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police),” kata Krishna.

Krishna Murti memerintahkan Atase Polri (Atpol) di Thailand Kombes Endon Nurcahyo untuk berkoordinasi dengan Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand terkait penangkapan dan pemulangan Christoper ke Indonesia.

“Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand sangat kooperatif dan membantu kami dalam menangkap yang bersangkutan ini. Saat ini yang bersangkutan diamankan di Kepolisian Thailand,” katanya.

Kemudian, terhadap tersangka Steven akan dibawa ke Jakarta, Indonesia pada Selasa siang ini. “Nanti siang terbang dari Bangkok (ke Jakarta),” ujar Krishna.

Kasus ini berawal dari rencana bisnis penitipan mobil yang dilakukan Jessica Iskandar dengan terlapor pria berinisial CSB. Awalnya Jessica menitipkan mobilnya kepada terlapor untuk nantinya disewakan. Kerugian yang dialami Jessica Iskandar atas penipuan itu total mencapai Rp9,8 miliar. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Trending di Daerah