Menu

Mode Gelap

Feature · 26 Apr 2017 09:00 WIB ·

Pembawa acara TV Disambar Petir Saat Live


					Lu Xiaodong host pembawa acara cuaca, disambar petir saat live/ Dalian TV Perbesar

Lu Xiaodong host pembawa acara cuaca, disambar petir saat live/ Dalian TV

Cina, reportasenews.com – Host TV (pembawa acara) melaporkan kondisi cuaca dalam siaran live disambar induksi petir, siaran langsungnya disaksikan jutaan pemirsa.

Cinta tidak salah memilih demikian kata pepatah, tapi petir ini jelas salah memilih menyambar seorang host yang sedang melakukan siaran langsung melaporkan perubahan cuaca terkini. Jika cinta bisa membuat manusia terkapar, maka sambaran petir ini tidak membuat host ini luka parah.

Lu Xiaodong, membuat siaran langsung terjadinya badai hujan di Dalian, provinsi Liaoning, tak disangka dentuman petir membuat induksi listrik yang mengalir melalui payungnya pagi itu, demikian sebut jaringan berita lokal Dalian TV melaporkan.

Lu sedang melaporkan di bawah payung hijaunya saat sebuah garis ungu petir dengan pola zigzag di langit dan dentuman suara berderak terdengar, dalam sekejap Lu menjerit kesakitan dan melempar payungnya.

Pada saat kejadian pukul 09:00 waktu setempat, kota ini mengalami badai petir dan kondisi berkabut, dengan jarak pandang hingga hanya 2 km. Suhunya 12 derajat celcius.

Dalam sebuah wawancara dengan Dalian TV, Lu mengatakan bahwa ia melihat percikan api kuning dari tangannya dan juga dari bingkai dan pegangan kameranya.

Tangannya terasa seperti tersengat hebat oleh arus listrik yang sampai ke lengan bawahnya, katanya.

“Tangan saya mati rasa, dan saya bisa melihat di punggung tangan saya dan tongkat payung saya memberi arus listrik kuning seperti percikan api,” kata Lu.

“Video itu tidak menangkap percikan api, mungkin karena arus listriknya tergolong kecil. Meskipun jika video benar-benar menangkap saat petir merambat ditanganku, mungkin aku tidak akan berdiri di sini untuk memberikan wawancara ini. ”

Netizen banyak yang memuji Lu karena nekat menantang badai untuk melaporkan cuaca. Beberapa juga membeikan saran agar hati-hati saat melaporkan ditengah badai petir.

“Ini berbahaya. Lain kali, perhatikan keamanan. Jika ibumu melihat ini, dia mungkin akan pingsan,” tulis seorang netizen mencoba memberi saran bijak.

“Petir pasti akan menyambar anda, bukan karena alasan karena anda adalah host yang melaporkan cuaca,” kata yang lain dengan nada becanda.

Penduduk disarankan untuk menghindari benda-benda logam saat berada di luar ruangan selama badai, menurut situs National Oceanic and Atmospheric Administration. Ini mencatat bahwa payung dapat “meningkatkan kemungkinan manusia disambar petir jika posisi kita sebagai objek tertinggi di spot tersebut”. (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah