Menu

Mode Gelap

Daerah · 27 Nov 2021 18:46 WIB ·

Pencapaian Masih Rendah, Polda Banten Gelar Keroyok Vaksin di Tiga Kabupaten


					Kapolda Banten Rudy Heriyanto saat meninjau pelaksanaan vaksin. (foto:istimewa) Perbesar

Kapolda Banten Rudy Heriyanto saat meninjau pelaksanaan vaksin. (foto:istimewa)

Pandeglang,reportasenews.com – Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Kapolda Banten Rudy Heriyanto pada Jumat (26/11) telah memerintahkan para pejabat utama dan Kapolres jajaran untuk segera menggelar Program Keroyok Vaksinasi terutama di 3 Kabupaten yang hingga kini pencapaian vaksinasinya masih rendah, yaitu Kabupaten Pandeglang, Lebak dan Serang.

“Sesuai hasil Rakor Lintas Sektoral dengan Pemerintah Pusat pada Jumat lalu maka saya telah memerintahkan jajaran untuk melakukan percepatan vaksinasi melalui Program Keroyok Vaksinasi terutama terhadap warga lanjut usia, anak sekolah, santri pada pesantren-pesantren dan remaja yang didukung dengan seluruh sumber daya secara optimal,” kata Kapolda Banten.

Dosis vaksin dan tenaga vaksinator dari Polres-Polres yang sudah mencapai herd immunity akan dialihkan untuk “keroyok” vaksinasi di Pandeglang, Lebak dan Serang.

“Vaksin dan vaksinator dari Polresta Tangerang, Serang Kota dan Polres Cilegon kami alihkan ke wilayah Pandeglang, Lebak dan Serang sehingga ketiga kabupaten tersebut bisa mencapai 70% vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru,” jelas Rudy.

selain menggelar vaksinasi Kapolda banten Rudy Heriyanto juga membagikan sembako kepada para lansia usai di vaksin. (foto:istimewa)

Salah satu implementasi Program Keroyok Vaksinasi Kapolda Banten adalah seperti yang dilakukan di Kantor Kecamatan Panimbang hari ini, Sabtu (27/11).

Kapolda Banten merespons positif pelaksanaan keroyok vaksinasi di Kantor Kecamatan Panimbang dan mendukung percepatan vaksinasi jelang Natal dan Tahun Baru bagi warga sekitar Panimbang.

“Terimakasih atas pelaksanaan keroyok vaksinasi di Panimbang saat ini, serentak diadakan di seluruh Polda di Indonesia untuk percepatan vaksinasi terutama terhadap warga lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujar Kapolda.

Adapun peserta dalam vaksinasi ini adalah masyarakat sekitar terutama lansia dan pelajar sekolah dengan jumlah  sebanyak 1.000 vaksin dosis pertama dan kedua didukung 15 tim vaksinator dari Polda Banten dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Saya melihat masyarakat  dan pelajar antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca hujan, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudy.

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Keroyok Vaksinasi terhadap lansia, pelajar sekolah, santri dan remaja ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19 bagi kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru 2022.

“Melalui keroyok vaksinasi ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19 terutama jelang Nataru ini,” tegas Rudy. (*)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Kalbar Bagikan  Bendera dan Tanam 77 Jenis Pohon Hutan

16 Agustus 2022 - 18:49 WIB

Polsek Karanganyar Bersama Tim SAR Gelar Patroli Antisipasi Banjir dan Laka Air

16 Agustus 2022 - 16:41 WIB

Trending di Daerah