Menu

Mode Gelap

Jelajah · 23 Jan 2018 07:05 WIB ·

Pengguna Bandara Changi Harus Bayar $ 10 – $ 15 Tambahan Pajak


					Pengguna Bandara Changi Harus Bayar $ 10 – $ 15 Tambahan Pajak Perbesar

Singapura, reportasenews.com – Penumpang yang terbang keluar dari Changi mungkin akan diminta membayar antara $ 10 dan $ 15 tambahan.

The Sunday Times menyebutkan bahwa naiknya pajak ini sebagai bagian dari usulan pajak baru yang diperdebatkan untuk membantu membayar ongkos perluasan bandara besar, yang melibatkan pembangunan Terminal 5 (T5). Penumpang transit dapat dibebankan sekitar setengah jumlah biaya pajak baru tersebut.

Pajak yang bisa dikenakan mulai akhir tahun ini diperkirakan akan berada di atas biaya keberangkatan $ 34 ($ 6 untuk penumpang transit), yang terdiri dari biaya layanan penumpang, pajak keamanan dan retribusi yang dikumpulkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS).

Pajak baru, yang pertama kali dilaporkan oleh The Sunday Times bulan lalu, adalah untuk membantu membayar ongkos pembangunan di Changi East untuk membantu memperkuat status hub udara Singapura, dari pembangunan terminal penumpang mega T5, dibuka pada 2030, ke landasan pacu ketiga .

Ini juga mencakup perbaikan tanah di lokasi itu lebih dari 1.000 ha dan pembangunan saluran air dan terowongan besar, beberapa di antaranya akan mengurus arus tas penumpang dan wisatawan antara bangunan di sektor T5 dan bandara saat ini.

Penumpang tidak akan sendirian menanggung biaya lebih tinggi. Biaya untuk penerbangan, termasuk biaya parkir dan pendaratan, diperkirakan meningkat sekitar 30 persen, kata sumber.

Total tagihan untuk Changi East tidak jelas, namun diperkirakan akan mengecilkan jumlah miliaran yang telah dikeluarkan sejauh ini.

Namun, meski dengan pajak baru untuk penumpang dan beban biaya yang lebih tinggi untuk maskapai penerbangan, Kementerian Perhubungan mengatakan bahwa pemerintah masih akan menanggung “sebagian besar” dari total biaya untuk proyek Changi East.

Secara terpisah, operator bandara Changi Airport Group akan memberikan porsi keuntungan tahunan yang cukup besar untuk pengembangan – bukan jumlah yang tidak signifikan yang memberi keuntungan setelah pajak sekitar $ 660 juta pada tahun keuangan terakhir.

Diminta untuk mengomentari gosip baru tersebut, juru bicara kementerian mengatakan pihaknya telah berkonsultasi dengan para pemangku kepentingan industri bersama dengan CAAS. “Rincian belum kuat, dan kami masih mempertimbangkan berbagai pilihan.” (Hsg)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mantan Kabid Prasarana Distan Kabulaten Merangin Jadi Tersangka Korupsi Bansos

19 Juli 2024 - 16:08 WIB

Tiga Desa di Tanjab Barat Jadi Percontohan Desa Anti Korupsi

19 Juli 2024 - 15:43 WIB

Buntut Ikut Temui Presiden Israel, Bupati Kudus Pecat Staf Khususnya

18 Juli 2024 - 14:28 WIB

Polres Sarolangun Musnahkan 2 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

18 Juli 2024 - 14:04 WIB

4 ASN Terafiliasi Jaringan Teroris, Kesbangpol Tanjabbar Minta Masyarakat Segera Lapor Bila Temukan Aliran Tak Wajar

18 Juli 2024 - 13:45 WIB

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Trending di Daerah