Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 29 Okt 2016 17:57 WIB ·

Pengikut Setia Taat Pribadi Akan Demo Jika Maha Gurunya Disidang


					Para tersangka saat menjalani reka adegan di area padepokan Perbesar

Para tersangka saat menjalani reka adegan di area padepokan

PROBOLINGGO, REPORTASE – Kasus pembunuhan Ismail Hidayah dan Abdul Ghani, oleh 7 tersangka yang diotaki Taat Pribadi, akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan, Kabupaten Probolinggo pecan depan.

Sidang yang dijadwalkan pekan depan tersebut ditanggapi para pengikut setianya. Hal ini diungkapkan oleh Ustadz Musleh, salah satu pengikut padepokan yang dituakan. Musleh mengaku, jika nanti yang mulia (Taat Pribadi) disidangkan di PN Kraksaan, maka seluruh pengikut yang berada di padepokan akan melakukan demo damai.

“Sebelumnya kami sudah berkomitmen, untuk hadir di persidangan nanti, kami akan menggelar demo damai, alias tidak akan melakukan tindakan anarkis. Kita saling menghormati penegak hukum dan yang lainnya,” ujar Musleh, saat ditemui ditenda padepokan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Suratno mengatakan, pekan depan persidangan tujuh tersangka tetap dilaksanakan di PN Kraksaan. Hanya saja untuk otak pembunuhan itu yakni Taat Pribadi, masih menunggu proses.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab dan Polres Probolinggo. Kami yakin kepolisian akan menjamin keamanan saat persidangan tiba nanti. Bahkan, Polda Jatim akan turut serta mengamankan jalannya persidangan nanti,” jelas Suratno, saat ditemui diruang kerjanya.

Tujuh berkas perkara pembunuhan terhadap dua bekas pengikut Taat Pribadi, Ismail Hidayah dan Abdul Ghani, telah dilimpahkan ke PN Kraksaan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo. Dan pekan depan awal November 2016, ketujuh tersangka akan segera disidangkan. (DK)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah