Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 18 Des 2023 09:56 WIB ·

Pengprov Muaythai Gelar Open Liga Muaythai Sekaligus Kirim Atlet Kalbar Ke Thailand


					Pengprov Muaythai Gelar Open Liga Muaythai Sekaligus Kirim Atlet Kalbar Ke Thailand Perbesar

Pengurus Provinsi Muaythai Kalimantan Barat menggelar kegiatan perdana Open Liga Muaythai Se-Kalimantan Barat guna mempersiapkan dan menyeleksi atlet-atlet bela diri Muaythai dalam menghadapi PON mendatang.

 

Pontianak, reportasenews.com – Pengurus Provinsi Muaythai Kalimantan Barat menggelar kegiatan perdana Open Liga Muaythai Se-Kalimantan Barat guna mempersiapkan dan menyeleksi atlet-atlet bela diri Muaythai dalam menghadapi PON mendatang, Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak pada hari Sabtu (15/12/ 2023).

Ketua Pengprov Muaythai Kalimantan Barat, Marten Luther mengatakan bahwa guna memperkenalkan olahraga bela diri Muaythai dan menyiapkan serta menyeleksi atlet-atlet Muaythai maka dilaksanakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan secara terbuka Open Liga Muaythai West Borneo 2023.

“Ini adalah kegiatan perdana Open Liga Muaythai West Borneo 2023 yang kami laksanakan, selain mengenalkan olahraga bela diri Muaytahi ini kepada masyarakat juga mengali dan menyiapkan atlit-atlit Muaytahi yang akan mengikuti PON mendatang,” jelas Martin Luther.

Ia mengatakan Kalbar memiliki dua atlet yang telah dipersiapkan dalam mengiktui PON mendatang yang telah mengikuti pelatihan khusus di Malaysia dan nanti akan diikutkan dalam pelatihan juga di Thailand.

“Kami telah menyiapkan 2 Atlit yang sudah berprestasi dan kami siapkan dalam mengikuti PON mendatang dan menjadi andalan kami dicabang bela diri Muaytahi ini dan target kami akan dapat menyumbangkan emas untuk Kalimantan Barat minimal 2 Emas,” tegas Ketua Pengprov Muaytahi Kalbar ini.

Marten Luther juga mengatakan semangat pengurus Muaythai ini akan semakin terpicu dengan telah dilantiknya Pengurus Provinsi Dan Pengurus Kabupaten Kota Muaythay Se-Kalbar yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Open Liga Muaythai West Borneo 2023.

“Hari Ini kami juga melaksanakan Pelantikan Pengurus mulai dari Pengurus Provinsi dan Pengurus Kabupaten serta Kota se-Kalimantan Barat, hal ini juga sebagai penyemangat dalam menyiapkan atlit-atlit bela diri Muaythai di daerahnya masing-masing,” ungkapnya.

Menyambut hal ini Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Kalimantan Barat ini.

“Pemerintah Provinsi dalam hal ini Pj Gubernur Kalimantan Barat tentu sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengprov Muaythai Kalimantan Barat ini, apapun yang bertujuan mengangkat nama baik dan prestasi masyarakat Kalbar tentu akan kami support,” ungkap Linda.

Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama mengatakan dirinya memang belum familier dengan Olahraga Muaythai ini, akan tetapi melihat semangat serta prestasi atlet asal Kalbar ini dirinya yakin cabang olahraga ini akan membuat nama Provinsi Kalimantan Barat ini harum di PON mendatang.

Kegiatan Open Liga Muaytahi West Borneo 2023 ini selain di hadiri Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar yang diwkili Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalimantan Barat, Linda Purnama, juga dihadiri Pengurus Bela Diri Muaythai dari negara tetangga, Brunai Darussalam dan Malaysia serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat serta Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Kalimantan Barat. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah