Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 1 Mar 2024 17:42 WIB ·

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis


					Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis Perbesar

Aman didampingi Imam Hidayat, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

 

Situbondo, reportasenew. com – Menindaklanjuti dugaan keterlibatan Imam Hidayat sekretaris Disperpusip Kabupaten Situbondo non-aktif dalam politik praktis, tim penilai kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Situbondo, memanggil pria yang juga owner RS Mitra Sehat Situbondo, Jumat (1/3/2024).

Tim penilai kinerja ASN Pemkab Situbondo, juga memanggil lima takmir masjid Baitul Mukminin Desa Kayuputih, Kecamatan Panji, untuk mendalami dugaan pelanggaran disiplin Imam Hidayat, saat memberikan bantuan kepada masjid tersebut pada 6 Januari 2024 lalu.

“Kami memanggil H Imam Hidayat dan para takmir masjid baitul mukminin atas perintah undang-undang kepegawaian, terkait dugaan pelanggaran Imam Hidayat sekretaris Disperpusip non aktif,”ujar Wawan Setiawan, ketua tim penilai kinerja ASN Pemkab Situbond

Menurut dia, pihaknya memastikan pemeriksaan terhadap sekretaris Disperpusip Kabupaten Situbondo, sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Oleh karena itu, kami memastikan pemeriksaan ini atas perintah undang-undang, karena dalam video yang viral tersebut, Mc menyebut bantuan dari Cawabup Situbondo 2024,”katanya.

Sementara itu, Imam Hidayat melalui kuasa hukumnya, yakni Aman Almukhtar mengatakan, saat mendampingi kliennya, tim penilai kinkinerja ASN banyak melontarkan banyak pertanyaan.

“Namun, pada intinya terkait kedatangan kliennya ke masjid baitul mukminin, utamanya saat Mc yang menyebut kliennya sebagai Cawabup, sedangkan penyebutan kliennya sebagai Cawabup itu justru tidak diketahui kliennya,”bebernya.

Pria yang akrab dipanggil Aman menegaskan, kegiatan sosial kliennya yang juga sebagai owner RS Mitra Sehat Situbondo itu, selalu diabadikan oleh kliennya.

“Jadi bukan hal yang baru, karena ini terkait dengan kegiatan sosial yayasan Mitra Sehat. Sehingga tidak ada kaitannya dengan Cawabup,” imbuhnya.

Aman menegaskan, pihaknya menganggap aneh apa yang dilakukan oleh kliennya dianggap masuk dalam pelanggaran disiplin ASN. “Klien kami tidak pernah mendeklarasikan dirinya sebagai Cawabup Situbondo. Klien saya ini sudah pasti loyal dan patuh kepada pimpinan yaitu Bupati Karna Suswandi,” pungkasnya.

Sementara itu, Suriji selaku pembina masjid baitul mukminin mengatakan, Imam Hidayat datang ke masjid hanya untuk memberikan bantuan, bukan untuk kampanye sebagai Cawabup.

“Jadi Mc mengatakan selamat datang Cawabup itu, dilakukan secara spontanitas oleh Mc, bukan atas perintah siapa-siapa,”katanya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah