Menu

Mode Gelap

Nasional · 17 Nov 2016 15:32 WIB ·

Penyakit Jantung dan Diabet Tak Kunjung Sembuh, Sunarti Bunuh Diri


					Kapolsek Wonotirto Melihat Kondisi Jenasah Korban Perbesar

Kapolsek Wonotirto Melihat Kondisi Jenasah Korban

BLITAR, REPORTASE – Diduga tidak tahan didera penyakit jantung serta diabetes selama sepuluh tahun terakhir, Sri Sunarti, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di pintu kamar rumahnya.

Warga Desa Ngeni, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar ini, tergantung dengan menggunakan seutas tali di kayu pintu kamarnya.

Jasad perempuan 55 tahun ini, pertama kali ditemukan oleh tetangga korban, Supiyani bersama seorang anggota TNI AD, bernama Timbang.

Menurut Supiyani yang sehari hari bekerja membersihkan pekarangan rumah korban, kejadian berawal saat ia akan melaukan aktivitas seperti biasa.

Saksi kemudian masuk rumah korban, dan mendapati tubuh korban telah tergantung di pintu kamar. Saksi langsung meminta tolong kepada tetangga, karena tidak berani mendekat.

“Saya langsung minta tolong Pak Timbang, untuk melihat kembali korban yang telah tergantung,” ucap Supiani di lokasi kejadian, Kamis siang (17/11).

Kapolsek Wonotirto AKP Yudarso, bersama sejumlah anggotanya mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan warga. Pihak polisi dibantu keluarga akhirnya mengevakuasi jasad korban ke ruang tengah.

Pihak keluarga, menolak untuk dilakukan visum/ otopsi terhadap jenasah korban dengan membuat surat pernyataan dengan disaksikan kepala desa setempat.

“jasad korban tidak kami lakukan visum ataupun otopsi atas permintaan keluarga,” terang Yudarso yang dikonfirmasi reposrtasenews.com.

Lebih lanjut, mantan Kasatlantas Polres Blitar ini menjelaskan jika motif korban gantung diri ini, diduga akibat tidak tahan menderita sakit jantung dan diabetes selama sepuluh tahun terakhir.

Dugaan motif ini diperkuat dari keterangan sejumlah saksi yang diperiksa di lokasi kejadian. Sementara, polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa tali yang dipakai korban untuk gantung diri.

“Pemicu korban melakukan tindakan gantung diri, diduga karena penyakit jantung dan diabetes yang tak kunjung sembuh selama sepuluh tahun ini,”pungkas Yudarso. (YN)

 

keterangan foto

 

Kapolsek saat melihat jenasah korban

Komentar

Baca Lainnya

Sutan Adi Hendra Dampingi Al Haris Maju Pada Pilgub Jambi

20 Mei 2024 - 19:31 WIB

Henry Subiyakto : Starlink Bisa Dimanfaatkan Oleh Sparatis OPM

20 Mei 2024 - 18:45 WIB

Heboh Sesosok Mayat Pria Dalam Gardu PLN di Pontianak

20 Mei 2024 - 17:22 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Karya Bhakti bersama Masyarakat Perbatasan Perbaiki Akses Jalan

20 Mei 2024 - 13:03 WIB

Ahmad Ditemukan Tewas Setelah Bermain di Lanting Terjatuh ke Sungai Kapuas

20 Mei 2024 - 09:59 WIB

Sah, Sutarmidji – Ria Norsan Bersama Lanjutkan!

19 Mei 2024 - 13:02 WIB

Trending di Daerah