Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Jun 2024 16:40 WIB ·

Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek 79 Tahun di Situbondo Gantung Diri


					suasana di rumah kakek Akmo di Dusun Berutengah, Desa Curahtatal. Perbesar

suasana di rumah kakek Akmo di Dusun Berutengah, Desa Curahtatal.

Situbondo, reportasenews.com – Diduga depresi akibat penyakitnya tak kunjung sembuh, seorang kakek bernama Akmo (79) warga Dusun Berutengah, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo nekat mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri di kamar mandi belakang rumahnya, Senin (10/6/2024).

Ironisnya, yang pertama kali menemukan kakek tua renta gantung diri, justru cucunya yang masih berusia 12 tahun. Saat siswi kelas VI hendak ke kamar mandi, dia mendapati tubuh kakeknya sudah terbujur kaku di dalam kamar mandi.

“Karena adik saya kaget, saat hendak ke kamar mandi setelah pulang sekolah, sehingga dia langsung berteriak minta tolong, begitu melihat tubuh mengelantung di kamar mandi,”ujar Amelia (29), yang juga merupakan cucu korban, Senin (10/6/2024).

Menurut dia, begitu mendengar adiknya berteriak minta tolong, puluhan warga sekitar langsung berdatangan. Bahkan, pihak keluarga juga melaporkan meninggalnya kakek Akmo ke Polsek Arjasa.

“Karena pihak keluarga mengaku ikhlas dengan jalan hidup yang dipilih oleh kakek Akmo, sehingga keluarga menolak untuk dilakukan otopsi,”beber Amelia.

Kapolsek Arjasa, Situbondo AKP Kusmiani membenarkan adanya warga Desa Curahtatal gantung diri, dugaan sementara, kakek Atmo nekat gantung diri karena depresi, karena penyakit asma yang dideritanya dua tahun lalu tidak kunjung sembuh.

“Puncaknya, saat kondisi rumahnya sepi, dia memilih untuk mengakhiri hidupnya, dengan cara gantung diri di dalam kamar mandinya,”kata AKP Kusmiyani.

Menurut dia, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Bahkan, mengaku ikhlas dengan jalan hidup yang dipilih kakek Akmo, sehingga pihaknya menyerahkan jasad kakek Akmo kepada keluarganya untuk dimakamkan.

“Namun, sebelum kami menyerahkan jasad kakek Akmo kepada keluarganya, kami meminta kepada perwakilan keluarga untuk menandatangani surat pernyataan,”pungkasnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum