Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Mei 2024 14:45 WIB ·

Perbaikan 6 Titik Jembatan Akibat Tertabrak Tongkang Batu Bara di Jambi Capai Rp 30 Miliar


					Jembatan Aurduri I. (foto: istimewa) Perbesar

Jembatan Aurduri I. (foto: istimewa)

Jambi, reportasenews com – Anggota DPRD Provinsi Jambi Ivan Wirata mengungkapkan, estimasi pembangunan enam titik jembatan terdampak angkutan tongkang batu bara dan harus diperbaiki termasuk Jembatan Aurduri I membutuhkan anggaran perbaikan Rp 30 Miliar. 

Adapun jembatan yang tertabrak tongkang batu bara di perairan sungai Batanghari diantaranya Jembatan Aurduri I, Jembatan Muara Tembesi hingga Jembatan Gentala Arasy. 

“Untuk perbaikan sendiri icloud dari beberapa jembatan, ada Enam titik jembatan yang harus diperbaiki buntut dari insiden tongkang batu bara tersebut, “ ujar Ivan Wirata dilansir tribunjambi.com.

Untuk estimasi biaya yang dibutuhkan dari enam titik tersebut berkisar Rp. 30 Miliar jika dihitung per jembatan memerlukan anggaran kisaran Rp. 5 Miliar dengan kategori dianggap darurat. 

“Namun kita tidak percaya begitu saja, haru ada visible studynya juga dan rincian pasti berapa sih sebenarnya, “ tuturnya. 

Sementara itu, Kasatker PJN I BPJN Jambi, Azwar Edie menuturkan terkait insiden jembatan Aur Duri tersebut, dari informasi Kepala Dinas Perhubungan bahwa pihak perusahaan bersangkutan ada itikad baik untuk melakukan perbaikan. 

“Nah sekarang itu yang tengah kita kejar, sehingga fender yang mengalami kerusakan dapat segera diperbaiki dan keamanan jembatan bisa lebih aman lagi, “ tuturnya. 

Dalam proses perbaikan nanti apakah menggunakan anggaran daerah, menurutnya ini yang sedang pihaknya lakukan dan juga ada itikad baik perusahaan tadi mereka akan melakukan perbaikan jangka pendek (darurat) dan setelah itu baru penanganan lanjutan. 

“Yang jelas perbaikannya komprehensif, sama semua bukan hanya jembatan Aur Duri saja, “ ujarnya. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum