Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Mei 2019 17:45 WIB ·

Pererat Silaturahmi, Polres Rote Ndao Gelar Buka Bersama Lintas Agama

Rote Ndao, Reportasenews.com– Akhlaqul karimah dibangun di atas kerangka hubungan yang baik dengan Allah dengan menaati kewajiban kepada Allah, juga kerangka hubungan dengan sesama manusia melalui kewajiban menunaikan hak-hak sesama manusia baik yang muslim maupun nonmuslim. Untuk mewujudkan keharmonisan hubungan antar-sesama tersebut, Polres Rote Ndao bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur menggelar acara buka bersama di masjid di lingkungan Polres Rote Ndao, NTT, Jumat (17/5/2019).

Kapolres Rote Ndao AKBP Bambang Hari Wibowo mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa persaudaraan antar-umat beragama.

“Ramadan ini adalah momentum untuk kita menjalin silaturahmi, baik sesama muslim maupun nonmuslim. Inilah yang namanya hablumminannas,” kata Bambang.

Acara kali itu juga dihadiri oleh Pemerintah Bupati Rote Ndao beserta jajarannya, MUI Rote Ndao, dan jajaran TNI setempat. Bupati Rote Ndao Paulina Hanning-Bullu

Menyampaikan apresiasinya kepada Polres Rote Ndao yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Paulina berharap, melalui ajang lintas agama seperti itu, hubungan baik antar-umat beragama bisa terwujud.

“Terima kasih kepada Kapolres Rote Ndao. Mari kita sama-sama menjaga toleransi antar-umat beragama. Kita hargai yang minor, agar bisa ciptakan suasana yang damai dan tenteram,’ imbau Paulina.

Hal senada juga diungkapkan Ketua MUI Rote Ndao Achmad Kosso. Menurutnya, acara lintas agama adalah salah satu cara untuk menjaga ukhuwah islamiah dan menjaga harmonisasi dan komunikasi dengan yang nonmuslim.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang bersatu untuk membangun Rote Ndao yang lebih baik ke depan,” harap Kosso.(tjg)

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gadis Dibawah Umur Dianiaya Rekan Kerja Lantaran Tak Terima Dipanggil Babu

29 November 2021 - 23:08 WIB

Pasutri Asal Balaikarangan Jual Narkoba di Pontianak, Dibekuk Polisi

29 November 2021 - 20:56 WIB

Propam Polres Situbondo, Akan Lakukan Penyelidikan Mobil Patroli Tabrak Bocah 7 Tahun 

29 November 2021 - 16:07 WIB

Polda Banten akan Gelar Swab Test di Pos Pengamanan Nataru

29 November 2021 - 13:40 WIB

Berstatus Sehat, Bank NTT Maksimalkan Peran Agen Pembangunan Paska Pandemi

28 November 2021 - 20:42 WIB

Vaksinasi Di Puskesmas Kedunggalar Ngawi Berujung Kerumunan Warga

28 November 2021 - 16:54 WIB

Trending di Daerah