Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Apr 2024 16:34 WIB ·

Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi


					Peringati Hari Kartini 2024, Emak-emak di Situbondo Gelar Diskusi Perbesar

Puluhan emak-emak mengenakan kebaya, saat gelar diskusi memperingati hari RA Kartini.

 

Situbondo, reportasenews.com  – Ada yang menarik dalam memperingati Hari RA Kartini, seperti Emak-emak RT.02 RW.03 Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, yakni menggelar diskusi bersama tim patennang Situbondo.

Praktis, kegiatan diskusi tentang RA Kartini disambut antusias oleh para Emak-emak. Mengingat RA Kartini merupakan salah satu pahlawan kaum perempuan, yakni pahlawan. tentang kesataran gender.

Selain melakukan diskusi tentang jasa RA Kartini, namun puluhan emak-emak yang ikut diskusi, mereka juga mendapat puluhan paket sembako dari tim patennang, utamanya Emak-emak yeng mengenakan kebaya ala RA Kartini.

“Kami sengaja berpartisipasi dalam diskusi tentang RA Kartini, mengingat RA Kartini merupakan salah satu inspirator kaum perempuan di Indonesia,”ujar Dewi (30), salah seorang Emak-emak setempat, Senin (22/4/2024).

Bella tim Patennang salah satu juru bicara Mas Rio, dan Mas Rio yang kini digadang gadang akan maju dalam bursa Pilkada Situbondo 2024 mengatakan, sikap apresiasi terhadap warga RT 02 yang telah mengadakan acara hari Kartini.

“Jarang jarang warga mengadakan acara hari Kartini seperti malam hari ini, biasanya perayaan yang sangat meriah itu dilakukan pada bulan Agustus, namun malam ini tidak kalah meriahnya dengan bulan Agustus, kami dari tim patennang mengucapkan terimakasih kepada semua warga yang hadir,” ujarnya

Bella mengatakan, apa yang disampaikan langsung oleh mas Rio tadi melalui cat WhatsApp kepada dirinya, dia meminta maaf belum bisa hadir malam hari ini dan beliau berjanji nanti akan pasti hadir ke kampung ini.

“Kami ucapkan banyak terimakasih karena apa yang menjadi cita cita dan harapan kita bersama mudah mudahan bisa tercapai, salam patennang,”pungkasnya.

Sementara itu Nurhasanah Warga setempat disesi tanya jawab mengatakan akan siap mendukung Mas Rio menjadi Bupati Situbondo.

“Saya siap dukung mas Rio, tapi nanti ketika jadi Bupati jangan sampai lupa,” singkatnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah