Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Feb 2020 19:42 WIB ·

Peringati  HPN, Kapolres Situbondo Ajak  Wartawan Ngopi Bareng dan Potong Tumpeng Bersama


					Kapolres  Situbondo AKBP Sugandi, Wabup Yoyok Mulyadi dan para wartawan  Kota Situbondo saat acara Mgopi Bareng memperingati HPN. (foto:fat) Perbesar

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, Wabup Yoyok Mulyadi dan para wartawan Kota Situbondo saat acara Mgopi Bareng memperingati HPN. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 tahun 2020, Kapolres  Situbondo AKBP Sugandi, Wabup Yoyok Mulyadi dan para wartawan di Kota Situbondo, mereka  melakukan potong tumpeng bersama, yang dikemas dalam Ngopi Bareng (Ngobar),   Selasa (18/2/2020).

Kegiatan  yang mengusung tema “Santun Bermedia, Membangun Situbondo” itu dilaksanakan di salah satu rumah makan di Kota Situbondo. Dengan  dihadiri, Kapolres AKBP Sugandi, Wabup Yoyok Mulyadi, ketua PWI Banyuwangi Syaifudin Mahmud, dan para wartawan di Kota Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi  mengatakan, dalam momen HPN ke-74 tahun 2020 ini, pihakya menngucapkan selamat HPN, semoga dengan  berharap dalam momen ini, para jurnalis makin meningkatkan profesionalisme, dengan cara menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

“Pada momen HPN tahun ini, saya mengucapkan Hari Pers Nasional, semoga teman-teman  media sukses dan dapat meningkatkan profesionalisme, “ujar AKBP Sugandi, Selasa (18/2/2020).

Menurutnya, media bukan hanya sekedar hiburan, melainkan memiliki peran strategis dalam pembangunan melalui pemberitaan yang positif terhadap kemajuan daerah. Dengan cara, memberikan edukasi dan  inspirasi.

“Media juga mampu mengawal program pemerintah dan kemaanan serta ketertiban lingkungan, sehingga hasil pemberitaan yang ramah dan santun itu,   tidak akan menimbulkan hal yang bersifat  provokatif,”bebernya.

Sementara itu,  dalam momen HPN tahun 2020, Wabup  Situbondo Yoyok Mulyadi  mengajak seluruh insan media  di Kabupaten  Situbondo,  untuk  membangun Situbondo agar  lebih maju dan baik,  melalui kegiatan jurnalistiknya.

“Saya  mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,  dalam momen ini, saya berharap teman-teman jurnalistik makin santun dan menyejukkan dalam menyajikan pemberitaan,”katanya.

Menurutnya, Pemerintah tidak akan lepas dari pemberitaan, sehingga sinergitas antara pemerintah dan pers harus sejalan dan dikuatkan untuk membangun daerah. Karena media juga bagian elemen penting dari masyarakat.

“Ada tiga elemen penting yang harus sejalan, yakni umara (Pemimpin), ulama (Tokoh agama) dan zuhama (Masyakat), media adalah termasuk elemen yang ketiga, “ujar Wabup Yoyok Mulyadi.

Pria yang akrab dipanggil Yoyok menambahkan, pihaknya berharap teman-teman jurnalis Situbondo memberi pencerahann informasi, karena dampak pemberitaan berdampak terhadap kemajuan daerah yang akan semakin baik.

“Pemerintah harus tetap memiliki komitmen dengan pers. Sebab,  jika pemerintah tidak berkomitmen dengan pers,  maka pemerintah akan menghancurkan pemerintahan itu sendiri,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah