Menu

Mode Gelap

News Feed · 1 Feb 2019 14:53 WIB ·

Pernah Dilepas Naik Andong, Kombes Pol. Budhi Herdi Jadi Kapolres Jakut


					Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto (paling kanan). (Ist) Perbesar

Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto (paling kanan). (Ist)

Jakarta, reportasenews.com – Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto resmi dilantik menjadi Kapolres Jakarta Utara. Perwira melati tiga ini menggantikan Kombes Pol. Reza Arief  Dewanto. Upacara serah terima jabatan (sertijab) kapolres ini diadakan di aula lantai 2 Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (1/2/2019) pagi.

Sertijab Kapolres Jakut digelar bersamaan dengan sertijab dua kapolres lainnya. Yakni, Jabatan Kapolres Metro Jakarta Pusat yang diisi Kombes Pol. Harry Kurniawan menggantikan Kombes Pol. Roma Hutajulu dan jabatan Kapolres Metro Tangerang Kota ditempati Kombes Pol. Abdul Karim menggantikan Kombes Pol. Harry Kurniawan.

Upacara sertijab tiga Kapolres itu dipimpin Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono, yang juga baru sepekan menjabat Kapolda Metro Jaya. Pergantian tiga jabatan tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/188/I/KEP.2019 tertanggal 22 Januari 2019, yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Pol. Eko Indra Heri.

Sekadar informasi, Kombes Pol. Budhi Herdi Susianto merupakan alumni Taruna Nusantara 1 Kepolisian. Saat berpangkat AKBP, putra Pemalang ini pernah menjabat Kapolres Kediri Kota pada 2013. Namun, jabatan itu hanya diembannya selama 1 tahun 6 bulan. Pada Januari 2015, Budhi Herdi diganti oleh AKBP Bambang Widjanarko sebagai Kapolres Kediri Kota.

Ada yang menarik dalam sertijab Kapolres Kediri Kota kala itu. Acara sertijab diawali dengan barisan pedang pora para perwira Polres Kediri Kota menyambut kedua pejabat. Lalu, dilanjutkan dengan pengarahan pejabat lama bersama penggantinya di aula mapolres.

Setelah acara pengarahan, Budhi Herdi Susianto bersama istri berpamitan kepada semua anggota yang hadir. Satu persatu anggota bersama istrinya disalami.

Kemudian pejabat lama diantar keluar Mapolres Kediri Kota dengan barisan pedang pora. Kemudian, semua anggota mengantarkan Budhi Herdi naik andong yang ditarik para perwira ke rumah dinas.

Budhi Herdi yang menjabat Kapolres Kediri Kota selama satu setengah tahun menempati jabatan baru sebagai Kapolres Mojokerto. Budhi Herdi mengaku sangat terkesan selama bertugas di Polres Kediri Kota.

Beberapa kasus menonjol yang terjadi, di antaranya aksi anarkis perusakan rumah Kades Kaliboto, perampokan toko mas dan demo ratusan massa ke Mapolsek Mojo menuntut pelaku judi kartu dibebaskan. (Bem/Sir)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Kajati Banten Geledah Kantor Ditjen Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Petugas Sita  Rp 1,1 Miliar

27 Januari 2022 - 18:00 WIB

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

27 Januari 2022 - 12:40 WIB

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi

27 Januari 2022 - 11:43 WIB

15 Siswa dan Guru di Pontianak Terpapar Covid 19, Sekolah Diliburkan

21 Januari 2022 - 19:13 WIB

Tak Setuju Ibu Kota Dipindah, Din Syamsuddin akan Gugat UU IKN ke MK

21 Januari 2022 - 16:35 WIB

Menkes: Rendah Resiko Masuk Rumah Sakit Kasus Varian Omicron

21 Januari 2022 - 15:40 WIB

Trending di Kesehatan