Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Okt 2021 15:39 WIB ·

Persatuan Orang Melayu Siap Bersinergi dengan Kodam XII Tanjungpura


					Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar saat melakukan kunjungan ke Kodam XII Tanjungpura untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mempertahankan NKRI serta mendukung  tugas tugas TNI sebagai garda terdepan pertahanan negara (foto: POM Kalbar) Perbesar

Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar saat melakukan kunjungan ke Kodam XII Tanjungpura untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam mempertahankan NKRI serta mendukung  tugas tugas TNI sebagai garda terdepan pertahanan negara (foto: POM Kalbar)

Pontianak, reportaseneews.com – Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat melakukan kunjungan ke Kodam XII Tanjungpura dalam rangka menjalin sinergitas, sekaligus silaturahmi kepada Pangdam baru.

Ketua Umum POM Kalbar,  Agus Setiadi menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung penuh dan bersinergi demi terjaganya Kamtibmas di Kalbar bersama Kodam XII Tanjungpura.

POM meneruskan semangat dan jati diri Melayu sebagai perekat dan pemersatu Nusantara jauh sebelum terbentuknya Indonesia, sehingga Melayu dalam hal ini POM akan selalu ada dan siap menjaga NKRI.

“Kami ucapkan terimakasih telah berkenan menerima kunjungan ini dan selamat secara langsung kami sampaikan kepada Bapak Mayjen Agusto yang telah diberi amanah menjadi Pangdam XII Tanjungpura menggantikan Bapak Mayjen M Nur Rahmad,” ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Pangdam XII Tanjungpura,  Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada POM yang telah bersilaturahmi ke Kodam XII Tanjungpura. Tugas menjaga kamtibmas ini bukan hanya tugas aparat keamanan, apalagi personil kita terbatas sehingga sinergi dan kolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat sangat penting.

Pria yang ramah dan bersahaja ini juga mengingatkan pentingnya terus menjaga silaturahmi, komunikasi, dan harmonisasi antar anak bangsa di Kalimantan Barat.

“Tugas TNI adalah wajib membantu kesulitan masyarakat yang sedang terjadi karena TNI adalah milik rakyat, dan dimasa damai ini tugas TNI ya membantu rakyat,” ujar  Mayjen Agusto ini.

Dalam kunjungan ini, Agus juga menyampaikan bahwa POM telah berdiri di seluruh Kab/Kota di Kalbar, ratusan kecamatan serta desa dan bahkan POM telah berdiri di luar Kalbar seperti Jakarta, Batam, Kalteng, Kalsel dan wilayah lainnya.

Pertemuan ini juga dibahas dan dicapai kesepakatan dengan Kodam XII Tanjungpura terkait beberapa program kerjasama bidang sosial kemasyarakatan dan kamtibmas serta saling bersinergi dalam waktu dekat ini hingga tahun mendatang dan sampai ke tingkat KODIM. Serta juga akan diakomodir ikhtiar untuk memperjuangkan anak-anak Melayu yang potensial selaku putra daerah agar makin banyak mendaftar dan diterima menjadi Prajurit mulai dari Tamtama, Bintara hingga Taruna Akmil TNI.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Pangdam yang telah berkenan menerima aspirasi kami serta pelibatan POM di giat-giat sosial dan menjaga kamtibmas di Kalbar,” kata Agus

Waketum Eksternal DPP POM, Edy Setiawan menjelaskan  kunjungan kerja ini sendiri merupakan upaya POM dalam membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak baik forkopinda Kalbar maupun kalangan swasta dan perguruan tinggi serta pihak lainnya.

Turut hadir pada giat tersebut Ketua Umum POM didampingi Sekjen, Waketum Eksternal dan Bendahara Umum. Kunjungan POM ini diterima langsung oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi Asisten Teritorial, Asisten Intel dan Danintel Kodam. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gadis Dibawah Umur Dianiaya Rekan Kerja Lantaran Tak Terima Dipanggil Babu

29 November 2021 - 23:08 WIB

Pasutri Asal Balaikarangan Jual Narkoba di Pontianak, Dibekuk Polisi

29 November 2021 - 20:56 WIB

Propam Polres Situbondo, Akan Lakukan Penyelidikan Mobil Patroli Tabrak Bocah 7 Tahun 

29 November 2021 - 16:07 WIB

Polda Banten akan Gelar Swab Test di Pos Pengamanan Nataru

29 November 2021 - 13:40 WIB

Kemenkes: Penerapan PPKM Level III untuk Lindungi Masyarakat dari Ancaman Gelombang Ketiga

29 November 2021 - 12:42 WIB

Antisipasi Varian Baru Omicron Masuk, Pemerintah Perketat Pintu Masuk Internasional

29 November 2021 - 12:25 WIB

Trending di Kesehatan