Menu

Mode Gelap

Daerah · 21 Mar 2020 19:24 WIB ·

Petugas Gabungan Semprotkan Disinfektan dan Periksa Suhu Tubuh di  Kapal Feri Situbondo-Madura


					Petugas  saat melakukan permiksa huhu tubuh penumpang feri. (foto:fat)

Perbesar

Petugas  saat melakukan permiksa huhu tubuh penumpang feri. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19, petugas gabungan dari Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan, Dinas Perhubungan, Polres, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo,  menyemprotkan cairan disinfektan di ruang penumpang kapal feri rute Situbondo-Madura, Jawa Timur.

Penyemprotan  cairan disinfektan  tersebut tidak hanya  dilakukan di ruang penumpang, anjungan, kardek maupun di tempat parkir kendaraan di KMP Dharma Kartika rute Jangkar-Raas, namun para penumpang yang hendak menggunakan jasa kapal feri Situbondo-Madura, mereka  juga disemprot dengan cairan disinfektan.

Bahkan, kegiatan penyemprotan cairan  disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19 tersebut dipantau langsung oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Kapolres AKBP Sugandi, dan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ahmad Jhoni Toa.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Panarukan Situbondo, Kapten Miftahul Hadi mengatakan, kegiatan penyemprotan  cairan disinfektan ini merupakan perintah pusat, dengan tujuan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid 19.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan perintah pusat untuk bersama-sama melakukan tindakan pencegahan penyebaran  virus corona,”kata Kapten Miftahul Hadi, Sabtu (21/3/2020).

Menurutnya,  pihaknya tidak hanya melakukan penyemprotan cairan disinfektan,  namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,  petugas juga mengecek suhu tubuh menggunakan thermal gun kepada setiap penumpang kapal feri baik yang naik maupun penumpang turun dari kapal feri.

“Selain menyemprotkan cairan disinfektan di ruang penumpang dan anjungan, kami  juga dilakukan pengecekan suhu tubuh setiap penumpang. Ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Miftahul Hadi.

Sementara itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, penyemprotan cairan  disinfektan  di ruang penumpang dan anjungan kapal feri rute Jangkar-Raas. Itu dilakukan sebagai upaya  untuk mencegah penyebaran virus corona, karena pelabuhan Jangkar merupakan pelabuhan penyeberangan yang menjadi transportasi laut warga Raas yang bekerja di Bali, ketika hendak pulang ke kampung halamannnya.

“Sehingga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona,  petugas gabungan langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan,”kata Bupati Dadang Wigiarto.

Pantauan  Reportasenews.com dilapangan, selain menyemprotkan cair disinfektan ke setiap sudut kapal feri, namun untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, petugas gabungan juga memeriksa setiap penumpang yang hendak menggunakan jasa kapa feri Situbondo-Madura.

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah