Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 29 Feb 2024 13:32 WIB ·

Petugas Rutan Situbondo, Gagalkan Penyelundupan Pil Koplo  Dalam Kue Agar-agar


					Petugas Rutan Situbondo, Gagalkan Penyelundupan Pil Koplo  Dalam Kue Agar-agar Perbesar

Petugas Rutan Situbondo; saat memeriksa pengunjung dan mengamankan GL

 

Situbondo, reportasenews.com – Ada modus baru yang dilakukan pengunjung untuk menyelundupkan pil koplo ke Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Situbondo. Kali ini, seorang pengunjung memasukan 2.000 butir pil koplo ke dalam kue agar-agar, yakni pil koplo yang sudah ditumbuk dan dihaluskan.

Namun, upaya pengunjung berinisial GL asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, untuk menyelundupkan nasi dan tiga paket kue agar-agar berbahan ribuan butir pil koplo itu,
berhasil digagalkan petugas bagian penggeledahan Rutan Situbondo, Jawa Timur.

Selain gagal untuk menitipkan tiga paket kue agar-agar berbahan pil koplo ke WBP berinisial DIO dan AR, namun GL juga harus berurusan petugas Satresnarkoba Polres Situbondo. Bahkan, hingga berita ditulis GL masih diminta keterangan penyidik Satresnarkoba Polres Situbondo.

“Awalnya petugas curiga dengan gerak-gerIk GL, sehingga petugas langsung mencicipi tiga kue agar-agar tersebut, dan ternyata rasanya pahit seperti obat, sehingga GL langsung diamankan,”ujar Rudi Kristiawan, Kepala Rutan Situbondo, Rabu (28/2/2024).

Menurutnya, setelah diinterogasi oleh petugas, GL menyelundupkan tiga paket kue agar-agar kepada WBP kasus narkoba berinisial ABF, dengan alasan akan dijual ke sejumlah WBP di Rutan Situbondo.

“Bahkan, ABF mengaku sengaja mrncoba dengan cara baru, karena dengan cara biasa susah untuk menembus petugas yang sangat ketat pemeriksaannya,”bebernya.

Rudi menjelaskan, untuk memberikan efek jera, pihaknya langsung menyerahkan kasus penyelundupan 2000 butir pil koplo kepada petugas Satresnarkoba, sehingga petugas Satresnarkoba Polres Situbondo langsung menjemputnya.

“Selain berhasil menggagalkan penyelundupan pil koplo dengan cara dilempar ke dalam Rutan Situbondo. Kali ini, kami berhasil menggagalkan penyelundupan pil koplo dengan modus baru, yakni 2000 butir pil koplo yang sudah ditumbuk dilarukan ke kue agar-agar “katanya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, begitu mendapat informasi dari petugas Rutan Situbondo, petugas langsung membawa GL ke Mapolres Situbondo.

“Saat ini, tersangka masih diminta keterangan oleh penyidik Satresnarkoba Polres Situbondo,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ini Alasan Bank Centris Selama 20 Tahun Tidak Melakukan Gugatan 

24 April 2024 - 20:38 WIB

MUI Situbondo Tolak Wacana Eks Lokalisasi GS Dirubah Wisata Karaoke

24 April 2024 - 19:55 WIB

Pura-pura Pasang Kelambu, Bapak Cabuli Anak Kandung di Kubu Raya, Ibu Lapor Polisi

24 April 2024 - 16:12 WIB

Diterkam Buaya, Kaki Kanan Ibu RT Putus

24 April 2024 - 16:07 WIB

Unaja Jambi Beri Potongan Biaya Kuliah Mahasiswa Baru

24 April 2024 - 16:02 WIB

KPU Tanjab Timur Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024

24 April 2024 - 14:24 WIB

Trending di Daerah