Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

News Feed · 11 Des 2016 19:59 WIB ·

Piala Aff: Final… Ayo, Timnas Main Total!


					Piala Aff: Final… Ayo, Timnas Main Total! Perbesar

Meningkatkan Fokus Dan Stamina

Thailand lebih kuat daripada Vietnam. Itulah mengapa Timnas harus lebih tangguh!

Fakta, Timnas hebat dalam menyerang dan berhasil mencatat dua gol per pertandingan hingga semifinal Piala AFF. Mencetak total sepuluh gol, tapi juga kebobolan sepuluh gol!

Coach Alfred Riedl dan timnya pasti telah memikirkan jawaban atas pertanyaan terkait pendekatan taktis kali ini, karena issue soal strategi sudah terjawab: bahwa Indonesia akan bermain normal bahkan offensive kontra Thailand karena harus mencetak gol agar menang!

Kita asumsikan Timnas kini terus melakukan evaluasi, menganalisis permainan lawan, dan mematangkan berbagai pilihan konsep bermain lawan Thailand nanti.

Nah, kita mau sharing lagi. Kelemahan paling mencolok dalam tubuh Timnas adalah stamina yang kurang prima. Rata-rata pemain cuma sanggup bermain dalam intensitas tinggi selama 70 menit saja.

Sesudah itu, kentara sekali mereka kedodoran. Bahkan, sebagian, hampir tak kuasa lagi untuk berlari. Sangat disayangkan kendala stamina ini juga dihadapi Andik Vermansah, penyerang sayap andalan Timnas, saat laga di Hanoi.

Coach Alfred Riedl sempat memaksakan Andik terus bermain, tetapi akhirnya digantikan juga. Terlihat betapa Andik sangat kepayahan. Saya pikir, mestinya Andik sudah ditarik sebelum menit ke-70.

Memulihkan kondisi dan memaksimalkan kebugaran para pemain pasti menjadi prioritas Timnas. Kemudian, menjaga level itu agar mencapai peak pada waktu pertandingan final nanti.

Coach Alfred Riedl dan tim pasti tahu cara terbaik untuk mencapai target tersebut, termasuk bagaimana memperbaiki fokus para pemain karena Timnas sering kecolongan pada sepuluh menit awal pertandingan dan di 15 menit terakhir.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah