Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 14 Feb 2024 14:16 WIB ·

Pj. Gubernur Kalbar nyoblos di TPS 53 di Jalan Palapa 2, Pontianak


					Pj. Gubernur Kalbar nyoblos di TPS 53 di Jalan Palapa 2, Pontianak Perbesar

Pj. Gubernur Kalbar, Harisson ditemani istri menggunakan hak pilihnya di TPS 53 jalan Palapa 2, kota Pontianak. (foto admin Pemprov Kalbar).

 

Pontianak, reportase news.com – Hari Pemilu tanggal 14 Februari 2024, Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, bersama keluarga menyuarakan hak pilihnya dengan melaksanakan pencoblosan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) 53 Jalan Palapa 2 Kota Pontianak, Rabu (14/2/2024).

“Saya beserta istri dan satu anak saya yang pemilih pemula menggunakan hak suara kami dalam pemilu kali ini di TPS 53 Kelurahan Benua Melayu Darat Pontianak Selatan. Saya lihat panitia KPPS nya lancar dan masyarakat antusias dalam menggunakan hak pilih mereka di TPS ini,” ucap Harisson.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap pemilihan umum pada hari ini masyarakat Kalimantan Barat juga berbondong-bondong untuk menggunakan hak suaranya dalam memilih Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

“Saya juga dan kita semua berharap bahwa pemilu kita dapat berjalan aman, damai dan kondusif. Kita kawal pemilu ini dan mudah-mudahan tahapan selanjutnya juga akan berjalan lancar dan kondusif. Setelah pemungutan suara, setelah masyarakat memberikan hak pilihnya saya harapkan masyarakat dapat menerima apapun hasilnya, karena pemilu ini tentu saja kita beda-beda pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing dan nanti ada pemenang. Jadi apapun hasilnya saya harapkan masyarakat untuk menerima hasil pemilu yang sudah kita selenggarakan secara baik ini,” harapnya.

Sementara itu, Pj, Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP.M.Si., menyampaikan bahwa untuk pemilih pemula memang diimbau hari ini pergi ke TPS masing-masing.

“Contohnya ini Denisa (Puteri beliau) langsung pergi ke TPS sebagai pemilih pemula pada pemilu kali ini, karena suara anak muda itu sangat diperlukan untuk masa depan. Seperti yang kita ketahui bahwa jumlah pemilih pemula kita sangat banyak sekali dan sayang kalau memang mereka tidak pergi ke TPS,” ungkapnya.

Kemudian Windy menyebutkan bahwa sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi kepada pemilih pemula untuk datang ke TPS pada hari pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024 dan gunakan hak pilih dengan baik.

“Gunakan hak pilih dengan baik karena masa depan ada ditangan kalian (Pemuda),” ajaknya.

Sebagai informasi, tepat pukul 7.30 WIB Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Barat dan keluarga tiba di TPS 53 dan langsung memberikan hak suaranya. Kemudian Pj Gubernur bersama Forkopimda dijadwalkan akan meninjau beberapa TPS untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam pemungutan suara pada pemilu kali ini.(tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Suasana Sholat Idulfitri di Lapangan Merdeka Terbaru

11 April 2024 - 16:34 WIB

Trending di Daerah