Menu

Mode Gelap

Daerah · 23 Mei 2024 13:58 WIB ·

PKS Usung H Nalim Jadi Calon Bupati Merangin


					PKS Usung H Nalim Jadi Calon Bupati Merangin Perbesar

Merangin, reportasenews.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, masih menggodok nama Dr. H. Nalim, SH, MM untuk diusung partai berlambang bulan sabit dan padi ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Merangin 2024. H. Nalim menjadi kendidat yang potensial mendapat rekomendasi dari PKS.

Ketua DPD PKS Merangin Rustam Effendi mengatakan pihaknya saat ini menjalankan proses tahapan selanjutnya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS sesuai aturan internal PKS.

Meski demikian, Rustam menilai H. Nalim menjadi salah satu kendidat yang potensial mendapat rekomendasi dari PKS, karena visi-misi yang diusung tokoh kelahiran Ngaol pada 1 Juni 1960 ini sesuai dengan arah pembangunan Kabupaten Merangin pada masa mendatang.

Menurut dia, dukungan terhadap H. Nalim makin menguat di internal PKS Merangin. “Beliau merupakan sosok yang sudah cukup lama berkecimpung di kancah politik Kabupaten Merangin,” kata Rustam Effendi.

Dukungan itu, menurut Rustam, juga diperkuat hasil survei internal partai yang mengarah ke figur H. Nalim.

Sementara H. Awi, mewakili H. Nalim, mengucapkan terima kasih kasih atas dukungan PKS kepada H. Nalim. “Kami siap mengikuti semua mekanisme yang ditetapkan PKS,” katanya.

Dukungan terhadap H. Nalim untuk maju pada Pilkada Merangin juga muncul dari DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jambi.

Nama H. Nalim dikabarkan masuk dalam daftar bakal calon kepala daerah (Bacakada) Merangin yang akan direkomendasikan PAN pada pengumuman tahap kedua.

“Dalam waktu dekat ini, PAN akan mengeluarkan surat rekomendasi tahap kedua. Waktunya bisa dalam minggu ini, bisa juga minggu depan,” kata Ketua DPW PAN Jambi H. Bakri melalui sambungan telepon, Rabu (22/5/2024).

Meski demikian, H. Bakri belum berani menyampaikan secara detail nama-nama Bacakada yang akan direkomendasikan PAN untuk Pilkada Merangin 2024.

“Yang pasti, siapapun yang didukung PAN, baik untuk calon gubernur maupun calon bupati, itu harus kerja sama, karena mereka dalam satu perahu di PAN,” katanya diplomatis. (Bud)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mangkir Panggilan Pansus DPRD,Dinas PU dan Dinkes Situbondo Terancam Diinterplasi

20 Juni 2024 - 20:44 WIB

Demo Massa PMII di Mapolres Sutubondo Ricuh, Rusak Pagar Kawat Berduri

20 Juni 2024 - 17:26 WIB

Petani di Jambi Tunda Musim Tanam Padi Hindari Gagal Panen

20 Juni 2024 - 16:02 WIB

Tiga Pengedar Pil Ekstasi Dibekuk Tim Satres Narkoba Polres Sarolangun

20 Juni 2024 - 15:34 WIB

PKB Resmi Usung “Rio Patennang” sebagai Bacabup di Pilkada Situbondo

19 Juni 2024 - 20:22 WIB

Tabung Gas Meledak, Tiga Rumah Milik Bapak dan 2 Anaknya Hangus Terbakar

19 Juni 2024 - 18:45 WIB

Trending di Daerah