Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Feb 2019 15:54 WIB ·

PMII Situbondo Datangi Kantor Pemkab Desak Sekda Segera Dicopot


					Puluhan mahasiswa PMII terlibat aksi saling dorong dengan petugas di depan kantor Pemkab SItubondo. Mereka  meminta agar Sekda segera dicopot. (foto:fat) Perbesar

Puluhan mahasiswa PMII terlibat aksi saling dorong dengan petugas di depan kantor Pemkab SItubondo. Mereka meminta agar Sekda segera dicopot. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan mahasiswa yang  mengatasnamakan PMII Situbondo,  Senin (4/2/201) mendatangi Kantor Pemkab Situbondo, mereka mendesak agar Bupati Dadang Wigiarto,  mencopot   Syaifullah  dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo.

Pasalnya,  mahasiswa menilai  Syaifullah selaku  Sekda Pemkab Situbondo, terlibat dalam kasus dugaan korupsi DBHCT tahun 2015, yang mengakibatkan mantan kepala Disnankertran Pemkab Situbondo dan stafnya   menjadi terdakwa, dalam kasus dugaan korupsi DBHCT,  yang mengakibatkan  kerugian negara hingga mencapai Rp.221 juta.

Ironisnya, aksi demo  yang awalnya berlangsung damai itu,  sempat terjadi aksi dorong-dorongan antara mahasiswa dengan anggota Polres Situbondo. Bahkan, nyaris terjadi bentrok fisik antara mahasiswa dengan polisi, yang sedang melakukan penjagaan di pintu gerbang Kantor Pemkab Situbondo.

Aksi dorong-dorongan antara mahasiswa  dengan polisi itu  baru berhenti, setelah petugas  berhasil mengamankan salah  seorang pemuda,  yang diduga sebagai  provakator dalam aksi demo  puluhan anggota PMII Situbondo tersebut.

Bahkan,  hingga kini, seorang   pemuda yang  bernama Mursid (29), asal Sepudi, Madura itu, diketahui bukan anggota PMII Situbondo dan diketahui   sebagai penyusup,  dalam aksi demo  PMII di pintu gerbang Kantor Pemkab Situbond itu,  langsung diamankan di Mapolres Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com  dilapangan, selain mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo, namun dalam aksi turun ke jalan  dalam kasus dugaan korupsi DBHCT, yang melaibatkan kepala Disnakertran dan stafnya, anggota PMII Situbondo juga mendatangi Kantor Pemkab Situbondo.

Begitu tiba di Kantor Pemkab Situbondo, selain  melakukan orasi yang meminta Bupati Dadang Wigiarto menemuinya, mereka juga membentangkan puluhan poster hujatan, yang meminta Bupati Dadang Wigiarto untuk mencopot Sekda Syaifullah, karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi DBHCT tersebut.

Setelah melakukan orasi, sebanyak lima perwakilan anggota PMII Situbondo, mereka  langsung ditemui Asisten I Pemkab Situbondo, yang didampingi  oleh Kabag Hukum dan Kepala Dinsos Pemkab Situbondo.

20190204_112311_resizedUsai ditemui Asisten Pemkab Situbondo, Moh Fadli, salah seorang perwakilan PMII Situbondo mengatakan, ada beberapa tuntutan dalam aksi demo ini, pertama miminta Bupati Dadang Wigiarto mencopot Sekda dan ASN yang terlibat,  Bupati wajib mendukung Kejari Situbondo dalam pemeriksaan kasus DBHCT.”PMII  juga meminta Sekda, untuk klarifikasi  tentang keterlibatannya dalam kasus DBHCT tersebut,”ujar Moh Fadli,  Senin  (4/2/2019).

Sementara itu, Asisten Pemkab Situbondo Agus Fauzi mengatakan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan para anggota PMII Situbondo kepada Bupati Situbondo. Sebab,  pada saat yang bersamaan, Bupati dan Wabup Situbondo sedang tugas diluar kota.

”Saya sangat berterima kasih kepada adik-adik anggota PMII Situbondo, yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, saya akan menyampaikan aspirasi adik-adik PMII ini kepada Bupati dan Wabup Situbondo,”kata Agus Fauzi.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mesin Perahun Mati, Nelayan Situbondo Terombang-ambing di Perairan Madura

18 Juli 2024 - 11:44 WIB

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Trending di Daerah