Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Des 2023 20:13 WIB ·

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online via MiChat di Situbondo


					Polisi Bongkar Praktik Prostitusi Online via MiChat di Situbondo Perbesar

Lima orang yang diduga terlibat praktik prostitusi online, saat diamankan di Mapolres Situbondo.

 

Situbondo, reportasenews.com– Tim opsnal Polres Situbondo, Minggu (3/12/2023) berhasil membongkar praktik prostitusi online melalui aplikasi MiChat di salah satu hotel di Kota Situbondo, Jawa Timur.

Selain berhasil mengamankan tiga remaja putri, yang diduga terlibat dalam praktik prostitusi online di Kota Situbondo, namun tim opsnal Polres Situbondo juga mengamankan dua pria, yang diduga beperan sebagai operator aplikasi MiChat dan GM prostitusi online tersebut.

Tiga remaja putri yang diduga terlibat praktik prostitusi online dan digerebek di salah satu hotel di Situbondo, mereka adalah masing-masing adalah NR (19), NH (20) dan LR (20), ketiga berasal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Sedangkan dua pria yang diduga operator michat dan GM dalam praktik prostitusi online tersebut, yakni DG (28) warga Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dan RM (21) warga Kecamatan Penganggaran, Kabupaten Lebak, Banten.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti tunai sebesar Rp25,9 juta, ATM BCA dan BNI, enam buah ponsel berbagai merk, salah satunya Iphone type XR, 23 pcs kondom sutra, dan satu buah kondom yang sudah terpakai.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tiga wanita muda dan dua orang pria asal Jawa Barat, berikut sejumlah barang bukti itu, langsung diamankan ke Mapolres Situbondo.

Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito membenarkan, jika pihaknya berhasil membongkar praktik prostitusi online di salah satu hotel di Kota Situbondo. Untuk mengungkap lima orang yang berhasil diamankan, mereka langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

“Saat ini, lima orang yang berhasil diamankan, dan diduga melakukan praktik prostitusi online tersebut, mereka masih diminta keterangannya oleh penyidik,”ujar AKP Momon Suwito Pranoto, Minggu (3/12/2023).

Pria yang akrab dipanggil Momon menegaskan, terungkapnya praktik prostitusi online di salah satu hotel di Kota Situbondo itu, berdasarkan informasi salah seorang warga, sehingga petugas langsung penyelidikan.

“Bahkan, petugas langsung penggerebekan di hotel di Kota Situbondo, dalam penggerebekan tersebut, petugas mengamankan lima orang. Rinciannya, dua pria dan tiga remaja putri, berikut sejumlah barang bukti,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Warga Usir Truck Tangki Bermuatan Limbah

12 Juli 2024 - 17:11 WIB

Andri Tedjadharma : Bukan Centris Pengemplang BLBI tapi Bank Indonesia Mengemplang Centris !!!

11 Juli 2024 - 20:48 WIB

Gerebek Rumah Warga, Tim Opsnal Polres Situbondo Amankan 348 Botol Miras

11 Juli 2024 - 20:47 WIB

Trending di Daerah