Menu

Mode Gelap

Daerah · 11 Nov 2020 20:12 WIB ·

Polisi dan Ibu PKK Bagikan 2000 Masker di Desa Punggur Besar


					Anggota polisi tengah membagikan masker di Desa Punggur Besar Perbesar

Anggota polisi tengah membagikan masker di Desa Punggur Besar

Kubu Raya, reportasenews.com – Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Punggur Besar membagikan masker sebanyak 2000 helai, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan bagi-bagi masker ini di dasari dengan semakin mewabahnya penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Kalbar khususnya sudah memasuki Zona Merah,  sedangkan untuk Kabupaten Kubu Raya sudah masuk dalam Zona Orange. 

Kegiatan bagi-bagi masker ini untuk mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker di setiap saat dan di manapun berada, menjaga jarak aman serta untuk selalu mencuci tangan di air yang mengalir (Prokes).
Tim Penggerak PKK Desa Punggur Besar berprinsip dan bermottokan bahwa Maskerku Melindungimu dan Maskermu melindungiku serta kata-kata Mensano In Korporesano yang artinya di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan bersinergitasnya antara Pemdes Punggur Besar, Bhabinkamtibmas Desa Punggur Besar, Puskesmas Punggur dan Satgas Relawan Covid-19. 

Melalui kegiatan ini di harapkan masyarakat agar berperan aktif untuk selalu menggunakan masker di kehidupan sehari-harinya. Sasaran utama dalam kegiatan tersebut adalah kepada para pedagang, pembeli dan penggunaan jalan di sekitaran Komplek Pasar Punggur Besar.

Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart,  mengatakan Kegiatan bagi-bagi masker dalam rangka antisipasi penyebaran penularan Covid 19 sebagai langkah Polri dan Pemerintah Kecamatan Sungai Kakap dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Kegiatan bagi-bagi masker ini penting sehingga masyarakat lebih memahami betapa pentingnya penggunaan masker untuk mencegah covid-19, Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat” tandasnya. (das)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Pengemudi Mobil Xenia Tertimpa Truck Tebu di Situbondo Selamat

21 Juni 2024 - 13:43 WIB

Trending di Daerah