Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Hukum · 24 Okt 2016 08:29 WIB ·

Polisi Endus Ada Tindak Pidana Pencucian Uang di Padepokan Taat Pribadi


					Barang bukti uang asing dari padepokan yang disita posisi Perbesar

Barang bukti uang asing dari padepokan yang disita posisi

PROBOLINGGO, REPORTASE – Polisi tidak hanya menangani kasus pembunuhan dan penipuan yang melibatkan padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Kali ini Polda Jawa Timur tengah melakukan penyelidikan terhadap tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan pemalsuan oleh Taat Pribadi.

Hal itu disampaikan Wadir Reskrimum Polda Jatim AKBP Yoyon Tony Surya Putra, usai menggeledah 24 titik aset milik Taat Pribadi, di Kabupaten dan Kota Probolinggo.

Kepada ReportaseNews, AKBP Yoyon menjelaskan, semua harta kekayaan milik Taat Pribadi, juga diduga hasil pidana TPPU. Karena itu, polisi akan memeriksa semua harta kekayaannya, termasuk 8 mobil mewah dan1 mobil mewah milik Laila, istri kekduanya yang telah disita polisi. Penyelidikan asaet terus berlangsung baik yang berada di Kabupaten Probolinggo Kota ataupun di daerah lain.

Selain memeriksa harta kekayaan Taat Pribadi, kedepan, polisi juga akan memeriksa harta kekayaan semua pengikut yang menerima aliran dana padepokan. Mulai pengikut yang bergelar Sultan Agung, Sultan, Koordinator, hingga Sub Koordinator. Sedangkan para pengikut yang menyetor dana mahar, mereka hanyalah menjadi korban penipuan padepokan.

“Dana Taat Pribadi mengalir terhadap para Sultan Agung dan para Sultan serta Koordinator dan Sub Koordinator, maka dari itu kami secara intensif  akan memeriksa atas kasus ini,” tukas Yoyon.

Selain menyelidiki dugaan tindak pidana pencucian uang, Polda Jatim dan Polres Probolinggo juga mengendus tindak pidana pemalsuan uang.

Seperti diketahui, Polisi mendapati beberapa lembaran uang rupiah dan mata uang asing, yang saat ini masih diselidiki keasliannya. Sampai saat ini polisi belum memberikan keterangan, apakah uang tersebut asli atau palsu. (DK)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Liburan Lebaran, Polres Situbondo Siagakan Kapal Patroli di Wisata Pantai

13 April 2024 - 14:10 WIB

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Trending di Daerah