Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Internasional · 21 Okt 2016 13:22 WIB ·

Polisi Gelar Barang Bukti Tersangka Penyerang Polisi


					Sejumlah barang bukti milik pelaku penyerangan polisi yang disita Perbesar

Sejumlah barang bukti milik pelaku penyerangan polisi yang disita

JAKARTA, REPORTASE – Jumat pagi (21/10), polisi menggelar hasil penyelidikan sementara kasus penyerangan anggota polisi di Tangerang Banten. Dari hasil penggeledahan rumah pelaku di kawasan Lebak Wangi Sepatan Tangerang Banten, polisi menemukan sejumlah barang bukti.

Barang bukti tersebut diantaranya, senjata tajam samurai, 2 pisau, ranjau paku, amunisi aktif, serbuk potasium chloride, sulfur, pipa pvc dengan berbagai ukuran serta stiker dan karton berlogo ISIS.

Sementara dari lokasi kejadian, polisi menyita pisau sebanyak 2 buah, bom pipa sebanyak 2 buah yang belum sempat meledak, sumbu, stiker ISIS, dan lainnya.

Polisi sendiri masih belum mengetahui apakah pelaku melakukan serangan atas perintah pihak lain atau inisiatif sendiri. Namun polisi berkeyakinan, pelaku memperoleh ilmu membuat bom bukan hanya dari internet. Karenanya polisi kini tengah menyelidiki akun pelaku di dunia maya.

“Nah ini tim digital forensik masih melakukan upaya-upaya untuk kloning terhadap isi percakapan, dengan siapa saja komunikasinya? ini ada proses digital forensik yang dilakukan dengan mengkloning isi dari percakapan ataupun tulisan-tulisan yang pernah diupload yang bersangkutan” kata Kadivhumas mabes Polri, Irjen Pol. Boy Rafli amar.

Lebih jauh, polisi juga menyebutkan bahwa pelaku pernah mengunjungi lapas Nusakambangan pada medio Juli 2015. Selanjutnya ia juga terlibat hubungan intensif dengan Fauzan Al Anshari, yang memiliki pondok pesantren Tahfidz Al-Quran Ansharullah di Ciamis Jawa Barat. Ia kemudian diduga terlibat jaringan Jemaah Ansharur Daulah pimpinan terpidana teroris Aman Abdurrahman. (AD)

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Nelayan Hamili Anak Kandung Dilaporkan ke Polisi

12 April 2024 - 21:05 WIB

Dua Rumah Milik Bapak dan Anak di Situbondo Ludes Terbakar

12 April 2024 - 19:09 WIB

Kapal Klotok Tenggelam di Sungai Kapuas,  Enam Penumpang Selamat

12 April 2024 - 13:19 WIB

Roda Depan Bermasalah, Bus Masuk Saluran Irigasi di Jalur Pantura Situbondo

11 April 2024 - 17:45 WIB

Pria Paruh Baya di Diserang Buaya Saat Mengambil Wudhu di Parit Tanjung Saleh Kubu Raya

11 April 2024 - 15:29 WIB

Lepas 300 Pemudik Bermotor, Kapolda Banten Sebut Situasi Lalu-lintas di Pelabuhan Ciwandan Berangsur Normal

9 April 2024 - 11:50 WIB

Trending di Daerah