Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 23 Nov 2023 14:41 WIB ·

Polisi Ringkus Kawanan Pencuri Besi Rel Kereta Api di Probolinggo


					Polisi Ringkus Kawanan Pencuri Besi Rel Kereta Api di Probolinggo Perbesar

Para pelaku saat dilakukan pres rilis di Polres Probolinggo.(Foto: dic).

 

Probolinggo reportasenews.com – Satreskrim Polres Probolinggo menggagalkan pencurian rel kereta api (KA) milik PT KAI. Selain menangkap komplotan yang beranggotakan 3 orang ini, polisi juga menyita belasan batang rel KA yang sudah dipotong-potong dan siap dijual yang kini dijadikan barang bukti.

Ketiga tersangka ini sama-sama berasal dari Dusun Pandansari, Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, mereka yakni AA (45), MS (35) dan JI (50). Selain para tersangka dan belasan batang rel kereta api, sebuah mobil yang digunakan sarana oleh tersangka ketika beraksi juga disita.

Kasatreskrim Polres Probolinggo Iptu Putra Adi Fajar Winarsa, penangkapan tersangka ini atas dasar laporan pihak PT KAI tentang adanya pencurian rel kereta api tersebut. Dari situlah anggota reskrim melakukan olah TKP dan penyelidikan.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan itu, akhirnya mereka berhasil menangkap ketiga tersangka, dan menyita barang bukti 17 batang rel kereta api uang sudah dipotong-potong dengan panjang 1,5 meter, dan mobil Daihatsu warna silver nopolN 1388 NN.

“Dari kejadian ini, PT. KAI mengalami kerugian hingga Rp 15 juta. Sedangkan untuk 3 tersangka kami jerat dengan Pasal 363 Ayat 1 ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman selama-lamanya tujuh tahun penjara,” kata Iptu Fajar, Kamis (23/11/2023).

Sementara salah satu tersangka JI mengatakan, jika pencurian rel kereta api kali ini merupakan pertama kalinya dilakukan. Rencananya, barang hasil curiannya tersebut akan dijual ke rongsokan. Namun, malah tertangkap lebih dulu.

“Rencananya memang mau dijual ke rongsokan, tapi apes malah ketangkap dulu sama polisi. Ini juga pertama kalinya saya melakukan ini (Pencurian rel kereta api,” ungkapnya.(dic)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kebakaran Sumur Minyak Ilegal di Batanghari

20 Februari 2024 - 18:00 WIB

Diserempet Truck Tronton, Staf Dinkes Situbondo Meninggal di Jalur Pantura

20 Februari 2024 - 16:05 WIB

Trending di Daerah