Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 30 Jan 2024 13:32 WIB ·

Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencurian Besi Rangka Kapal dan Amankan Penadah


					Polisi Tangkap 3 Pelaku Pencurian Besi Rangka Kapal dan Amankan Penadah Perbesar

Polisi memeriksa TkP dan mendapati rekaman CCTV sehingga pelaku pencurian berhasil diciduk yang tak lain melibatkan karyawan perusahaan tersebut. (foto humas Polres Kubu Raya)

Kubu Raya, reportasenews.com – Aksi Pencurian besi rangka kapal milik PT.Dok Bintang Arwana terbongkar, Polisi berhasil meringkus 3 pelaku pencurian hingga mengamankan penadah hasil barang curian.

Peristiwa itu terjadi di PT. Dok Bintang Arwana yang berlokasi di Jalan Raya Kumpai Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalbar pada Sabtu (20/1/2024) sekitar pukul 22.44 WIB. Akibat kejadian pencurian 21 batang besi tersebut korban melaporkannya ke Polres Kubu Raya dan mengalami kerugian Rp.25.000.000 (Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

Laporan tersebut langsung ditindak lanjuti Tim Jatanras Polres Kubu Raya dengan melakukan serangkaian penyelidikan mendalam. Berbekal rekaman CCTV, Tim berhasil menangkap seorang pelaku yang ternyata karyawan dari PT.Dok Bintang Arwana.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade mengatakan, Kasus tersebut terang benderang saat petugas mendapati rekaman CCTV perbuatan pelaku saat melakukan pencurian besi rangka kapal di PT.Dok Bintang Arwana.

“Tertangkapnya ketiga pelaku tersebut berawal Tim Jatanras mengamankan pria berinisial FL (22) yang merupakan karyawan PT. Dok Bintang Arwana pada Selasa (23/1/2024) pukul 10.47 Wib. Hasil interogasi dari FL didapati informasi bahwa FL melakukan pencurian rangka besi tersebut bersama pria berinisial AI (29) dan MO (36),” kata Ade, Selasa (30/1/24).

Ade menjelaskan, AI sempat melarikan diri saat petugas hendak menangkapnya di Jalan Raya Kumpai, dan saat dihentikan petugas diantara perbatasan Jalan Kumpai menuju Desa Tembang Kacang AI melakukan perlawanan terhadap petugas.

“AI ini sempat melarikan diri saat melihat petugas membawa FL. Aksi kejar-kejaran petugas kepada AI pun tak terelakan, saat petugas berhasil menghentikan AI di perbatasan Jalan Raya Kumpai menuju Desa Tembang Kacang AI melakukan perlawanan, namun petugas berhasil meringkusnya,”pungkas Ade.

Ade mengatakan, AI yang merupakan pelaku pencurian rangka besi kapal ternyata juga bekerja di PT.Dok Bintang Arwana, selanjutnya dari hasil interogasi terhadap AI, petugas kembali berhasil mengamankan MO di rumahnya tanpa perlawanan dan mengakui perbuatannya.

“Dari ketiga tersangka, petugas menggali informasi penadah dari hasil pencurian tersebut, dan sekira jam 14.15 Wib Tim Jatanras Polres Kubu Raya mengamankan pria berinisial TO (52) warga Kecamatan Sungai Raya dirumahnya sebagai penadah rangka besi kapal milik PT.Dok Bintang Arwana yang dicuri oleh Pelaku FL, AI dan MO,”beber Ade.

“Saat ini barang bukti sudah kami amankan dan terhadap FL, AI, MO dan TO sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam Tindak Pidana Pencurian dan Penadahan, terhadap tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan Pasal 480 KUHP,”pungkasnya. (tim)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

780 TPS Akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

21 Februari 2024 - 16:20 WIB

Diduga Kelelahan, Penyelenggara Pemilu di Situbondo Dilarikan ke Rumah Sakit

21 Februari 2024 - 16:03 WIB

AHY dan Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN dan Menkopolhukam

21 Februari 2024 - 14:10 WIB

Dua Anak Bupati di Jambi Diprediksi Bakal Melenggang Menuju Kursi DPRD Provinsi

21 Februari 2024 - 12:04 WIB

Tawuran Dua Kelompok Gangster di Jambi, Satu Orang Tewas Terkena Sajam

21 Februari 2024 - 11:28 WIB

Beli Dua Mobil Pakai Cek Kosong, Warga Situbondo Ditangkap

20 Februari 2024 - 20:36 WIB

Trending di Daerah