Menu

Mode Gelap

Daerah · 2 Mar 2024 09:39 WIB ·

Politikus Golkar Siap Maju Menjadi Calon Walikota Binjai


					Politikus Golkar Siap Maju Menjadi Calon Walikota Binjai Perbesar

Tokoh Politik Partai Golkar (kemeja putih) juga tokoh pemuda Kota Binjai, H. Zainuddin Purba, SH. (foto: Purba)

Binjai, reportasenews.com – Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Binjai akan diselenggarakan setelah Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan umum legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia, pada bulan November tahun ini.

Calon Walikota Binjai, Tahun 2024, baru satu Politikus berani menyatakan sikap untuk ikut kontestasi Pilkada melalui Partai Golkar atau Perseorangan, H.Zainuddin Purba SH, saat ditemui, Kamis (29/2/24) siang.

Pencalonan dirinya didukung penuh Keluarga besar. “Alhamdulillah sudah didukung istri, mereka juga mengatakan bahwasanya sudah waktunya untuk mengabadikan diri lebih melekat kepada rakyat Kota Binjai dengan cara mencalonkan diri secepatnya,” ucap Pak Uda didampingi cucu pertamanya.

Masih kata tokoh pemuda Kota Binjai pro-kerakyatan ini, “saya juga berharap kepada warga Binjai siapapun mencalonkan diri, harus kita didukung, karena satu pikiran untuk memajukan Kota Binjai, dengan mumpuni dan berkemampuan dengan tujuannya mau dibawa kemana kota ini,” ucapnya dengan santai.

Pada kontestasi Pileg tahun ini tidak ikut dikarenakan Politisi Golkar dua puluh tahun ini mempersiapkan diri Pilkada Kota Binjai, sebab jarak penghitungan peralihan suara partai politik sangat berdekatan pencalonan Walikota.

Ditambahkan H.Zainuddin Purba, berkeinginan dan semangat untuk meneruskan cita-cita mantan Walikota Binjai, H.M.Idaham untuk melahirkan sebuah kawasan industri di kelurahan Tunggurono, Binjai Timur, Kota Binjai.

“Ini alasan mencalonkan diri menjadi Walikota Binjai, dikarenakan punya kewenangan berdasarkan undang-undang untuk mengambil kebijakan pro-kerakyatan, dikarenakan saat ini rakyat Binjai sangat membutuhkan lapangan pekerjaan, banyaknya pencari kerja muda akhirnya bekerja di Kota Medan bahkan diluar kota Medan, saya akan berjuang juga agar direstui Ketua Umum dan wakil ketua umum, dan Ketua Golkar Sumatra Utara, jika tidak dapat restu juga, melalui jalur Pro rakyat, insyaallah saya dapat dukungan rakyat Binjai dengan alasan saya Tiga Periode DPRD Kota Binjai sampai saat ini Anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara, dasar ini ditambah dukungan warga Binjai, saya mengabdikan diri untuk menjadi Walikota Binjai,” ucapan Pak Uda saat ngobrol santai dikediamannya. (Prb)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah