Menu

Mode Gelap

Daerah · 18 Apr 2019 12:58 WIB ·

Polres Banjar Rangkul Pelajar untuk Membangun Generasi Pintar


					Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra SIK. Perbesar

Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra SIK.

Banjarmasin- Reportasenews.com– Sesuai dengan Undang-Undang RI. No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuannya tak lain untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

Untuk mendukung tujuan pendidikan nasional itu,  Satlantas Polres Banjar – Polda Kalsel mengimbau agar masyarakat peduli terhadap pendidikan dengan menjadikan setiap generasi penerus bangsa, memahami arti pentingnya Pendidikan. Salah satu program yang dilakukan adalah melalui Program Milenial Road Safety Festival 2019 dengan sasaran generasi muda. Dalam kegiatan itu, polisi mengajak generasi muda untuk mengetahui lebih jauh tentang peraturan berlalu lintas dan tata tertib di jalan raya.

Selain program Milenial Road Safety Festival, Polres Banjar Kalsel juga memiliki program Kami Bina Anak Menjadi Pintar (Kabinaktar) dan Polres Ramah Anak. Melalui program itu, anak-anak sekolah dilatih secara berkelompok sesuai kegiatan yang diikutinya. Ada kelompok Marching Band, kelompok PCB, “Polisi Cilik Bhayangkara” dan kelompok lainnya.

Program ini membawa Polres Banjar menyabet beberapa penghargaan. Pada Puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) Kalsel di Kantor Gubernur Banjarbaru Maret lalu, Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete dan Kasat Lantas AKP Indra A.P Putra  menerima penghargaan Rekor MURI dan LEPRID 2019.

https://www.instagram.com/p/BwYc6vYhn8e/?utm_source=ig_web_copy_link

Piagam Rekor Muri diberikan pada ajang lomba pidato dalam tiga bahasa dengan peserta terbanyak yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Banjar. Prestasi itu juga mencetak Rekor LEPRID yaitu Rekor Deklarasi Keselamatan Lalu Lintas Bersama Polisi Cilik dan Pelajar Terbanyak.

Kasat Lantas Polres Banjar – Polda Kalsel AKP Indra A.P Putra mengatakan, melalui gegiatan itu diharapkan generasi muda menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi teladan bagi orang lain.

“Pendidikan adalah pedoman dasar kehidupan generasi yang beradab, berilmu dan bermartabat. Pendidikan akan menaikkan derajat harkat dan martabat seseorang, kelompok, bahkan bangsanya. pendidikan adalah sebab turunnya rahmat di dunia dan kelak bermanfaat di akhirat. Mari kita peduli pendidikan di Indonesia,” imbau Kasat Lantas Polres Banjar AKP Indra A.P Putra.(Tjg)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Kabur Gadis Dibawah Umur, Pria 36 Tahun Ditangkap

27 Januari 2022 - 21:52 WIB

Selidiki Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Polda Sumut Bentuk Tim Gabungan

27 Januari 2022 - 19:08 WIB

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

27 Januari 2022 - 12:40 WIB

Indahnya Sunset di Ekowisata Telok Berdiri Kubu Raya

27 Januari 2022 - 11:48 WIB

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi

27 Januari 2022 - 11:43 WIB

Dinkes Pontianak Temukan 15 Kasus Baru Covid 19, 9 Kasus Ditemukan di Sekolah

27 Januari 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah