Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Mar 2021 20:55 WIB ·

Polres Kubu Raya Bersama Forkopimda Tetapkan 6 Lahan Dalam Pengawasan


					Polres Kubu Raya Bersama Forkopimda Tetapkan enam lahan dalam pengawasan dengan dipasang plang. (foto. das) Perbesar

Polres Kubu Raya Bersama Forkopimda Tetapkan enam lahan dalam pengawasan dengan dipasang plang. (foto. das)

Kubu Raya, reportasenews.com – Polres Kubu Raya Bersama Forkopimda Kabupaten Kubu Raya menetapkan 6 lahan  gambut dalam pengawasan akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi diwilayah Kabupaten Kubu Raya, Rabu, (3/03/2021).

Seperti diketahui wilayah Kubu Raya termasuk kawasan rawan kebakaran, dan tertinggi kawasan yang ditemukan titik api di banding kabupaten/kota lain di wilayah Kalimantan Barat.

BMKG Bandara Supadio Pontianak berdasarkan data kapan mencatat sebaran titik api di wilayah Kabupaten Kubu Raya mencapai angka tertinggi pada 26 Februari dan 27 Februari 2021 dengan jumlah hotspot mencapai 504 titik api, dan hari ini jumlah hotspot yang terpantau nol karena telah turun hujan.

Untuk memberikan efek jera bagi pembakar lahan,  enam lahan tersebut tersebar di wilayah Kecamatan Sungai Raya, Sungai Ambawang, Rasau Jayaya dan Kubu, ditetapkan dalam pengawasan dan pelarangan untuk dilakukan aktifitas dan pengolahan.

Kapolres Kubu Raya melalui Kasatreskrim AKP Jatmiko, SH menjelaskan ada enam lahan dilakukan pengawasan yang ada di Kabupaten Kubu Raya dan telah dipasang plang, yang mana nantinya dilakukan penyelidikan terkait adanya kebakaran di lahan tersebut.

“Lahan yang kita lakukan pemasangan plang pengawasan ini kita lakukan terkait luasnya kebakaran  yang terjadi di lahan tersebut, guna memastikan apakah lahan tersebut sengaja dibakar atau memang kejadian alam,” kata Jatmiko.

Pihaknya di bantu Forkopimda setempat akan lakukan penyelidikian apabila nantinya ditemukan tindak pidana tentang lingkungan hidup kita akan  lakukan pemanggilan kepada pemilik lahan. (das)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Bawa Kabur Gadis Dibawah Umur, Pria 36 Tahun Ditangkap

27 Januari 2022 - 21:52 WIB

Selidiki Temuan Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat, Polda Sumut Bentuk Tim Gabungan

27 Januari 2022 - 19:08 WIB

Masyarakat Adat Dayak Kalbar Laporkan Edy Mulyadi ke Polisi

27 Januari 2022 - 12:40 WIB

Indahnya Sunset di Ekowisata Telok Berdiri Kubu Raya

27 Januari 2022 - 11:48 WIB

ASN Pelempar Bom Molotov Saat Pelantikan Pejabat Pemkab Ketapang Diamankan Polisi

27 Januari 2022 - 11:43 WIB

Dinkes Pontianak Temukan 15 Kasus Baru Covid 19, 9 Kasus Ditemukan di Sekolah

27 Januari 2022 - 11:38 WIB

Trending di Daerah