Menu

Mode Gelap

Hukum · 10 Apr 2018 11:44 WIB ·

Polres Metro Jaksel Buru Pemasok Metanol Mematikan ke Pembuat Miras


					Polres Metro Jaksel Buru Pemasok Metanol Mematikan ke Pembuat Miras Perbesar

Jakarta, reportasenews.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, pihaknya masih memburu pemasok metanol yang mematikan kepada RS, tersangka penjual miras oplosan yang menewaskan delapan warga.

“Sudah terindentifikasi tempatnya, sudah disebutkan, tetapi kemarin kami masih konsentrasi terhadap penyidikan yang ada di sini. Nanti akan dikembangkan lagi distributornya (metanol) di mana,” ujar Kombes Pol Indra di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (9/4/2018) malam.

Kombes Pol Indra menjelaskan, RS tidak pernah membeli langsung ke tempat penjualan metanol tersebut. RS selalu memesan metanol melalui telepon.

“Selama ini, dia (RS) membeli by telepon kemudian dikirim. Ini akan kami dalami distribusi di mana,” kata Kombes Pol Indra.

Dengan adanya pengembangan kasus ini, lanjut Kombes Pol Indra, jumlah tersangka kemungkinan masih akan bertambah. Selain mengejar distributor metil alkohol itu, jajaran Polres Metro Jakarta Selatan juga berkoordinasi dengan Polres Depok terus mengidentifikasi jumlah korban.

Sebab, saat ini juga ditemukan beberapa korban tewas yang merupakan warga Depok. “Kami koordinasi berapa korban di sana (Depok) yang mengonsumsi (miras oplosan) itu di tempat kami, di Jagakarsa. Itu yang masih kami data. Menurut info, mereka konsumsi di situ,” ucap Kombes Pol Indra. Adapun RS disangka menjual produk yang tak memiliki izin edar.

Delapan korban yang tewas karena mengomsumsj miras oplosan buatannya itu adalah W (32), AL (39), FS (40), YH (32), Su (29), M (50), S (40), dan F (32).

Sebanyak 3 korban meninggal di RS Fatmawati, 3 Korban meninggal di RSUD Pasar Minggu, dan 2 korban lainnya meninggal di RS Zahira Pasar Minggu. (*)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah