Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 6 Mar 2024 16:45 WIB ·

Polres Ngawi Kawal Hasil Rekap ke KPU Provinsi Jatim


					Polres Ngawi Kawal Hasil Rekap ke KPU Provinsi Jatim Perbesar

Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap dokumen hasil rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Ngawi menuju ke KPU Propinsi Jatim.

 

Ngawi, reportasenews.com – Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap dokumen hasil rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Ngawi menuju ke KPU Propinsi Jatim, pada Sabtu (2/3/2024)

Penyerahan dokumen di kantor KPU Prov Jatim Jl Raya Tenggilis no1-4 Kendangsari Kec. Tenggilis Mejoyo Kota Surabaya oleh Anggota KPU Kab. Ngawi Divisi Teknis Penyelenggaraan Aman Ridho Hidayat, S.E.

Dokumen dari KPU Ngawi tersebut akan digunakan sebagai bahan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara pada Pemilu 2024 tingkat KPU Prov. Jatim bertempat di Shangri-La Hotel Jl. Mayjen Sungkono no 120 Pakis Kec. Sawahan Surabaya

Pengamanan dan pengawalan melibatkan lima personil Polres Ngawi dengan sasaran blangko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Ngawi dari KPU Kab. Ngawi ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, melalui Kasat Samapta AKP Nur Hidayat, S.H mengatakan, pengamanan dan pengawalan tersebut untuk memastikan bahwa Formulir D yang merupakan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten sampai dengan aman di Propinsi Jatim.

“Alhamdulillah mulai pemberangkatan dari Kantor KPU Kabupaten Ngawi menuju Hotel Shangrila Surabaya, Blangko Model D telah diserah terimakan dari KPU Kabupaten Ngawi kepada KPU Propinsi Jawa Timur dan berjalan aman,” terang Nur Hidayat

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Ngawi Prima menyatakan bahwa tahapan rekapitulasi hasil Pemilu Kabupaten Ngawi dapat diselesaikan sesuai target waktu dengan kondisi lancar,aman dan kondusif.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, baik elemen masyarakat dan juga petugas keamanan dari TNI dan Polri dalam hal ini Polres Ngawi,” ujar Prima

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Polres Ngawi yang sudah menerjunkan personelnya untuk mengawal pengiriman hasil rekap dari KPU Ngawi ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif dan lancar, sekali lagi saya sampaikan terimakasih untuk masyarakat Ngawi dan seluruh personel pengamanan baik dari TNI, Polri dan juga Linmas,” pungkasnya. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Menpan RB: Rekrutmen CPNS dan PPPK Harus Rampung Tahun 2024

22 April 2024 - 20:38 WIB

Pasangan Anak Punk yang Mesum di Alun-alun Kota Situbondo Diamankan Satpol PP

22 April 2024 - 20:33 WIB

Gelapkan Sepeda Motor Polisi, Dua Tersangka Dijebloskan ke Penjara

22 April 2024 - 19:26 WIB

Penyakit DBD Mewabah, Rumah Sakit di Situbondo Dipenuhi Pasien

22 April 2024 - 18:46 WIB

Aksi Perampokan di Jalan Niaso Muaro Jambi Viral di Medsos

22 April 2024 - 17:30 WIB

Pemkab Sarolangun Sebut Berhasil Turunkan Angka Pengangguran 

22 April 2024 - 17:03 WIB

Trending di Daerah