Menu

Mode Gelap

Daerah · 14 Mar 2020 18:44 WIB ·

Polres Situbondo Semprotkan Disinfektan di Terminal dan Mapolres


					Polres Situbondo melakukan penyemrotan cairan disinfektan di tempat pelay (foto:fat)anan umum untuk mencegak penyebaran virus corona. Perbesar

Polres Situbondo melakukan penyemrotan cairan disinfektan di tempat pelay (foto:fat)anan umum untuk mencegak penyebaran virus corona.

Situbondo,reportasenews.com – Polres Situbondo melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan umum di Mapolres Situbondo. Hal  itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, Sabtu (14/3/2020).

Selain itu, puluhan  anggota Polres Situbondo,  yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, mereka juga menyemprotkan disinfektan di terminal Kota Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  puluhan personel Polres Situbondo yang menggunakan masker atau penutup mulut, mereka menyemprotkan disinfektan di sejumlah ruangan dan juga pusat pelayanan masyarakat di Polres Situbondo.

Bahkan.  puluhan personel Polres Situbondo yang menggunakan masker dan alat penyemprotan, mereka langsung menyusuri tiap sudut di terminal Kota Situbondo. Mulai dari kursi, pagar, lantai, atau semua benda yang bersentuhan langsung dengan pengunjung, disemprot dengan  cairan disinfektan.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan lantaran adanya pernyataan resmi dari World Health Organization (WHO) yang menyatakan bahwa virus corona sebelumnya berstatus epidemi kini berubah menjadi pandemi global.

“Penyemprotan di tempat pelayanan  Mapolres Situbondo dan terminal Kota Situbondo, karena kedua tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya masyarakat, dan paling beresiko terkontaminasi  virus corona atau covid 19,”ujar Kapolres AKBP Sugandi, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya,  gerakan bersih bersih serempak ini merupakan upaya Polri untuk mencegah resiko penularan virus corona.  Namun,  dalam melakukan gerakan ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo

“Sesuai pedoman dari Kementerian Kesehatan untuk sementara waktu ini tidak boleh  melakukan kontak fisik dalam bentuk jabat tangan, berpelukan dengan menempelkan pipi, dan aktivitas kontak fisik lainnya untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, “ kata AKBP Sugandi

Lebih jauh Kapolres AKBP Sugandi mengimbau kepada  seluruh masyarakat  di Kabupaten  Situbondo, agar tidak perlu takut berlebihan, apalagi sampai memborong sembako, masker dan cairan disinfektan secara berlebihan.” Pencegahan cukup dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan dan menggunakan masker hanya bagi yang sakit,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah