Menu

Mode Gelap

Daerah · 15 Okt 2018 15:36 WIB ·

Posting Status  Minta Gempa Lagi, Pemilik Akun FB Shetan Menkz Erlangga Dijemput Paksa 


					Pemilik akun facebook (FB)  Shetan Menks Erlangga, saat dimintai keterangan. (foto:fat) Perbesar

Pemilik akun facebook (FB) Shetan Menks Erlangga, saat dimintai keterangan. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Gara-gara memposting status minta gempa lagi, petugas Polsek Kendit, Kabupaten  Situbondo, Jawa Timur,  berhasil mengamankan pemilik akun facebook (FB)  Shetan Menks Erlangga, Senin (15/10/2018).
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, selain disuruh meminta maaf secara terbuka, namun petugas juga memberi pembinaan kepada pemuda bernama Usi, asal Desa Rajekwesi, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo,  selaku pemilik akun FB tersebut.
Diperoleh keterangan, pemilik aku FB Shetan Mhenkz Erlangga itu diamankan oleh petugas Polsek Kendit, Situbondo, karena memposting status di FB-nya yang meresahkan warga di Kabupaten Situbondo.
Pasalnya, paska gempa berkekuatan 6,4 skala richter (SR),  yang mengguncang Kabupaten Situbondo pada Kamis (11/10/2018) lalu, namun Usi justru memposting status  minta gempa lagi di akun FB-nya, yakni “saya gak tahu ada gempa, semoga nanti malam ada gempa lagi amin”.
Mengetahui ada status di media sosial (Medsos) FB diketahui meresahkan warga Kabupaten Situbondo,  petugas melalui   Tim Cyber Troops menelusuri pemilik akun Shetan Mhenkz Erlangga, Bahkan, petugas bertindak cepat dengan cara menjemput paksa  pemilik akun untuk mempertannggung jawabkan postingannya tersebut.
Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu  Nanang Priyambodo mengatakan, selain memberikan pembinaan agar tidak mengunggah status sembarangan di Medsos, pemuda bernama Usi juga  disuruh meminta maaf secara terbuka, dan menulis surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.”Ini dilakukan agar kasus serupa tidak terulang lagi. Oleh karena itu, saya minta kepada warga
Situbondo agar bijak dalam menggunakan Medsos,”ujar Iptu Nanang Priyambodo, Senin (15/10/2018).
Menurutnya, petugas Polsek Kendit terpaksa menjemput paksa Usi di rumahnya, karena sebelumnya Usi diketahui tidak menghiraukan  himbauan Humas Polres Situbondo.”Selain meminta maaf secara tertulis, namun Usi juga disuruh minta melalui video, agar video tersebut diunggah di akun FB-nya,”pungkasnya.(fat)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum