Menu

Mode Gelap

Nasional · 12 Jul 2022 17:53 WIB ·

Presiden Jokowi Tegur Mendag Zukifli Hasan untuk Fokus Kerja


					Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

Subang, reportasenews.com – Presiden Jokowi menegur Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan agar untuk fokus bekerja, terutama dalam rangka menstabilkan harga minyak goreng curah.

“Saya minta semua menteri fokus bekerja, kalau Menteri Perdagangan yang paling penting urus seperti yang saya tugaskan kemarin,” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya di Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Jokowi telah menugaskan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan  untuk menurunkan harga minyak goreng curah menjadi Rp14 ribu per liter. Syukur-syukur harganya bisa di bawah Rp14 ribu per liter.

“Bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu,” ungkap Jokowi.

Menurut dia seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju harus fokus bekerja. Apalagi, menteri-menteri di bidang energi dan pangan.

Jokowi menegaskan seluruh menteri harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Ia meminta agar fokus menteri tak terpecah.

“Semuanya harus fokus bekerja, utamanya yang berkaitan energi sama pangan. Itu penting, jadi saya urus terus urusan BBM, berkaitan dengan energi batu bara semuanya, karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan. Jadi, konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” tegas Jokowi.

Sebelumnya, dalam sebuah rekaman video Zulhas membagikan minyak goreng merek ‘Minyakita’ kemudian meminta kepada ibu-ibu untuk memilih Futri pada pilkada mendatang.  Video itu kemudian viral dan menjadi kontroversi di tengah masyarakat. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

1.052 WBP Lapas Kelas II A Pontianak dapat Remisi di HUT ke 77 Kemerdekaan RI

17 Agustus 2022 - 11:20 WIB

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar berlangsung Khidmat

17 Agustus 2022 - 10:39 WIB

Satresnarkoba Polres Ngawi Ringkus Delapan Pengedar Narkoba

17 Agustus 2022 - 09:24 WIB

Gara-gara Kartu PKH, Suami di Belu-NTT Tega Aniaya Istri Hingga Usus Terburai

16 Agustus 2022 - 21:40 WIB

Rayakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemprov Kalbar Bagikan  Bendera dan Tanam 77 Jenis Pohon Hutan

16 Agustus 2022 - 18:49 WIB

Polsek Karanganyar Bersama Tim SAR Gelar Patroli Antisipasi Banjir dan Laka Air

16 Agustus 2022 - 16:41 WIB

Trending di Daerah