Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Jul 2023 16:59 WIB ·

Pria 36 Tahun di Situbondo, Ditemukan Tewas Gantung di Tangga Tandon Air


					Pria 36 Tahun di Situbondo, Ditemukan Tewas Gantung di Tangga Tandon Air Perbesar

Suasana TKP gantung diri di tangga tandon air.

 

Situbondo, reportasenews.com – Seorang pria bernama Irwayanto (36) warga Desa/Kecamatan Banyuputih, Situbondo, ditemukan tewas gantung diri di tangga besi tandon air di areal tanaman tebu, dengan menggunakan tambang sepanjang 2,7 meter.

Bahkan, saat ditemukan pertama kali oleh Suhadi, kepala Balai Penelitian Tanaman Pemanis dan Serat (Balittas) Situbondo, tubuh pria lajang itu ditemukan dengan menggelantung di tangga besi tandon air di areal tanaman tebu di belakang kantor Balittas Situbondo.

Mengetahui Irwayanto yang diketahui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) gantung diri, Suhadi langsung melaporkan ke Polsek Banyuputih, serta menghubungi orang tua Irwayanto, yakni Laziman (60) warga Desa/Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Bahkan, begitu mendapat laporan ada warga gantung diri, petugas Polsek Banyuputih, Situbondo, mereka langsung mengevakuasi jasad korban dari lokasi kejadian menuju ke kamar mayat RSD Asembagus, Situbondo, untuk dilakukan otopsi.

“Saya kaget, saat mengontrol tanaman tebu di belakang kantor, saya melihat ada tubuh manusia menggelantung. Bahkan, diketahui Irwayanto yang menggantung, sehingga saya langsung menghubungi petugas Polsek dan orang tuanya,”ujar Suhadi, Senin (17/7/2023).

Kapolsek Banyuputih, Situbondo, AKP Sulaiman membenarkan salah seorang warga Desa/Kecamatan Banyuputih bernama Irwayanto ditemukan tewas gantung diri. Berdasarkan pemeriksaan luar petugas medis RSD Asembagus, Situbondo, pria yang mengalami ODGJ murni meninggal akibat bunuh diri.

“Karena di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, dan pihak kekuarga menolak untuk diotopsi. Sehingga kami menyerahkan mayat Irwayanto kepada keluarganya untuk dimakamkan, Namun sebelum diserahkan kepada keluarganya, salah seorang keluarganya disuruh menulis surat pernyataan,”ujar AKP Sulaiman.

Menurut dia, berdasarkan pengakuan keluarganya, Irwayanto mengalami ODGJ dan bolak balik menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), baik di RSJ Lawang Malang, Puskesmas Jiwa Mlandingan maupun RSJ Bondowoso.

“Bahkan, sebelum ditemukan gantung diri, berdasarkan keterangan keluarga Irwayanto baru pulang dari RSJ Bondowoso,”pungkasnya.

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Kapolri Pastikan Hasil Pengusutan Kasus Vina Cirebon akan Disampaikan Secara Transparan

17 Juli 2024 - 16:04 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Trending di Daerah