Menu

Mode Gelap

Daerah · 6 Des 2023 21:01 WIB ·

Produk Olahan WBP Rutan Situbondo, Mendapat Sertifikat Halal


					Produk Olahan WBP Rutan Situbondo, Mendapat Sertifikat Halal Perbesar

Rudi Kristiawan, Kepala Rutan Situbondo, saat menerima sertifikat halal.

 

Situbondo, reportasenews.com – Produk olahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan (Rumah) Kelas IIB Situbondo, mendapat sertifikat halal dari penyelenggara jaminan produk halal (BPJH) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Situbondo, Jawa Timur.

Sehingga dengan legalitas halal tersebut, produk bernama Freshmint dengan bahan baku daun mint itu, hasil karya WBP Rutan Situbondo bisa dipasarkan, dan untuk sementara akan dipasarkan di Car Free Day (CFD) setiap pekan.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo Rudi Kristiawan mengatakan, jika penyerahan sertifikat halal dari BPJH Kantor Kemenag Situbondo ini, merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat freshmint merupakan hasil karya para WBP.

“Dengan sertifikat halal ini menjadi bukti bahwa produk olahan pangan, karya WBP tidak mengandung unsur haram. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BPJH, yang mengapresiasi karya WBP,” kata Rudi Kristiawan, Rabu (6/12/2023).

Menurutnya, dengan capaian ini, menjadi tantangan yang cukup berat kedepan, karena WBP harus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat, terhadap produk yang dihasilkan para WBP.

“Dengan sertifikat halal ini, kami akan terus berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk yang dihasilkan oleh WBP,”bebernya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono menapresiasi kepada Rutan Kelas IIB Situbondo atas pencapaiannya selama ini dalam membinan warga binaannya.

“Dengan pemberian sertifikat halal produk olahan warga binaan Rutan Situbondo, kamim berharap seluruh lembaga pemasyarakatan di Jawa Timur dapat menciptakan dan terus mengembangkan inovasi produk produk dan karya warga binaannya,”katanya.

Menurutnya, Rutan Kelas IIB Situbondo juga telah memasarkan kerajinan tangan dan berbagai jenis makanan olahan produk unggulan warga binaannya saat momentum hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD).

“Sedangkan tujuan kegiatan pembinaan kemandirian dan keterampilan ini sebagai bentuk pembinaan bakat dan keterampilan memasak untuk dipersiapkan warga binaannya kembali berperan aktif di lingkungan masyarakat,” pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tertimpa Pohon Tumbang, 2 Rumah Kakak Beradik di Situbondo Rusak Berat

14 Juli 2024 - 21:18 WIB

DuaGudang Terbakar di Situbondo, Kerugian Materi Mencapai 45 juta

14 Juli 2024 - 21:14 WIB

Ae Mutu Air Tiga Rasa, Nikmati Keindahan Alam dan Budaya di Gunung Kelimutu

14 Juli 2024 - 21:08 WIB

Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun, Apdesi Situbondo Gelar Syukuran

13 Juli 2024 - 16:23 WIB

Keroyok Seorang Perempuan, Bapak dan Anak di Situbondo Dipolisikan

12 Juli 2024 - 22:10 WIB

Bawa Sajam Saat Konvoi, Puluhan Anggota PSHT Diamankan

12 Juli 2024 - 17:16 WIB

Trending di Daerah