Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 13 Jan 2024 15:08 WIB ·

Proyek Hotmix 400 Meter Dikeluhkan Warga, Komisi III DPRD Situbondo Akan Turun Lapangan


					Proyek Hotmix 400 Meter Dikeluhkan Warga, Komisi III DPRD Situbondo Akan Turun Lapangan Perbesar

Petugas saat memperbaiki proyek hotmix, dengan cara tambal sulam.

 

Situbondo, reportasenews.com – Meski Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman (DPUPP) Kabupaten Situbondo, mengaku sudah memperbaiki proyek jalan hotmix yang rusak, dengan kondisi retak-retak di jalan dusun Patek, Desa Wonokoyo.

Namun, warga tetap meminta kepada CV Bintang-bintang selaku pelaksana proyek -jalan hotmix sepanjang 400 meter, yang menghubungkan antara Desa Wonokoyo-Sletreng, Kecamatan Kapongan, untuk membongkar proyek hotmix dengan alokasi anggaran APBD Situbondo 2023, dengan anggaran sebesar Rp250 juta lebih.

“Meski sudah diperbaiki dengan cara dilakukan tambal sulam, namun kondisi hotmix tersebut diketahui masih retak-retak. Makanya, kami meminta CV Bintang-bintang untuk membongkar hotmix tersebut,”ujar H Sadik, Sabtu (13/1/2024).

Sementara itu, ketua komisi III DPRD Kabupaten Situbondo Arifin mengatakan, untuk menindaklanjuti pengaduan warga tersebut, pihaknya akan segera turun ke lapangan, untuk melihat langsung kondisi proyek hotmix sepanjang 400 meter, dengan alokasi anggaran APBD Situbondo tahun 2023.

“Kami akan segera turun lapangan dan mengajak OPD terkait, untuk mengecek langsung pengerjaan proyek hotmix yang dikeluhkan oleh warga, karena pengerjaannya yang dinilai asal-asalan,”kata Arifin.

Menurut dia, jika dalam turun ke lapangan, pihaknya menemukan pengerjaan yang tidak sesuai dengan RAB proyek hotmix tersebut, pihaknya tidak akan segan-segan untuk meminta CV Bintang-bintang untuk membongkar proyek hotmix tersebut.

“Jangan main-main, proyek hotmix ini untuk kepentingan masyarakat banyak. Jika terbukti, pengerjaannya tidak sesuai RAB proyek hotmix tersebut, kami akan meminta pelaksananya untuk membongkarnya,”pungkasnya. (*)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Politikus Golkar Siap Maju Menjadi Calon Walikota Binjai

2 Maret 2024 - 09:39 WIB

UKMK Sawit Sm-art Batik Berikan Edukasi Batik Sawit ke Pengunjung WNI dan WNA di INACRAFT 2024.

2 Maret 2024 - 08:07 WIB

Jadi Narasumber Semarak UKMK Sawit BPDPKS di Medan, CEO Sm-art Batik Ceritakan Perjalanan Pengembangan Industri Batik Sawit

2 Maret 2024 - 07:59 WIB

Diwarnai Aksi Protes, Ketua KPU Situbondo Optimis Rekap Pemilu 2024 Rampung Tepat Waktu

1 Maret 2024 - 22:09 WIB

Gegara Tak Dipinjami Ambulance, Warga Situbondo Meninggal

1 Maret 2024 - 18:57 WIB

Penuhi Panggilan Tim Penilai ASN, Imam Hidayat Bantah Terlibat Politik Praktis

1 Maret 2024 - 17:42 WIB

Trending di Daerah