Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Mar 2021 14:25 WIB ·

Puan Maharani Kunjungi Taman Nasional Baluran Situbondo


					Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. (Foto. Ist) Perbesar

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. (Foto. Ist)

Situbondo, Reportasenews – Ditengah kesibukannya sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani dan rombongan masih  menyempatkan diri,  untuk berlibur di Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur.

Dalam liburannya ke Taman Nasional Baluran Situbondo, yang dikenal juga dengan sebutan  Africa Van Java, anak ketiga mantan Presiden RI itu, ditemani mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas. Bahkan, kehadiran Ketua DPR RI  Puan Maharani dan rombongan ke Taman Nasional Baluran Situbondo, Jawa Timur juga disambut langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi.


Ketua DPR RI Puan Maharani, saat berlbur di Taman Nasional Baluran Situbondo. (Foto. fat)

Ketiganya berbincang santai di atas rerumputan TN Baluran. Beberapa saat setelah itu, rombongan Puan Maharani, Bung Karna dan Azwar Anas menuju Pantai Bama. Disana, Puan Maharani melihat keindahan pantai dan lautan di bagian timur Pulau Jawa itu. Sesekali, Ketua DPR RI itu bermain ayunan yang ada di dekat Pantai Bama. 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengucapkan terimakasih atas kunjungan Puan Maharani dan Azwar Anas. Sebab secara tidak langsung, mereka sudah ikut mempromosikan keindahan TN Baluran. 

“Semoga saja kedepan semakin banyak orang-orang dari dalam atau luar Situbondo yang berkunjung ke TN Baluran. Sebab wisata yang ada di Situbondo ini sangat indah. Dan layak dijadikan tempat berlibur atau bersantai menikmati keindahan alam,”kata Karna Suswandi, Selasa (2/3/2021).

Karna menegaskan, kedepan pihaknya  akan terus  berusaha mengembangkan lokasi-lokasi yang berpotensi menjadi wisata ada di sekitar TN Baluran.

“Di sekitar TN Baluran itu ada cukup banyak pantai yang indah. Ada Lempuyang, Sijile dan sebagainya. Tempat-tempat itu harus mendapat perhatian serius,”pungkasnya. (fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polresta Pontianak Gelar Apel Kekuatan Personil Hadapi Ancaman dan Gangguan Kamtibmas

22 Oktober 2021 - 18:38 WIB

Persatuan Orang Melayu Siap Bersinergi dengan Kodam XII Tanjungpura

22 Oktober 2021 - 15:39 WIB

Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek di Polres Kubu Raya

22 Oktober 2021 - 15:34 WIB

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata Beri Arahan Kepala Daerah dan Penegak Hukum di Kalbar

22 Oktober 2021 - 14:05 WIB

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Penggerebekan Kantor Pinjol di Pontianak

22 Oktober 2021 - 09:48 WIB

Dua Kapal Motor Air Nelayan di Sukabangun Ketapang Terbakar

22 Oktober 2021 - 05:16 WIB

Trending di Daerah