Menu

Mode Gelap

Daerah · 24 Mei 2018 20:01 WIB ·

Puluhan Janda dan Kaum Dhuafa Dapat Paket Sembako


					Sejumlah Janda dan kaum dhuafa menerima paket sembako. (foto:fat) Perbesar

Sejumlah Janda dan kaum dhuafa menerima paket sembako. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Puluhan janda dan kaum dhuafa,  yang tersebar pada dua kecamatan di ujung timur Kabupaten Situbondo, mendapat bantuan paket sembako dari Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Merangkul Rakyat Kecil (LPM Merak) Situbondo.

Selain itu, para abang becak yang tersebar di Kecamatan Asembagus, dan Kecamatan Banyuputih, Situbondo, juga mendapat bantuan sembako yang berisi 2,5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 kilogram minyak goreng dan mie instan dari LPM Merak Situbondo.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan, pertama kali LPM Merak Situbondo, dengan pembina Wabup Yoyok Mulyadi, membagikan paket sembako para janda lansia  miskin  dan para abang becak di Kecamatan Asembagus, Situbondo.

Selanjutnya, para anggota LPM Merak Situbondo langsung membagikan paket sembako kepada para janda lansia miskin dan para abang yang tersebar pada sejumlah desa di Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Bahkan, dalam membagikan ratusan paket sembako kepada para janda lansia miskin, yang tersebar disejumlah pelosok  desa pada dua kecamatan di ujung timur Kabupaten Situbondo. Meski dalam kondisi berpuasa, para anggota LPM Merak Situbondo, mereka rela membagikan langsung paket sembako kepada para janda lansia miskin di rumahnya masing-masing.

Usai membagikan paket sembako,  Ketua LPM Merak Situbondo Kamarul Muniri mengatakan, sesuai petunjuk Wabup Yoyok Mulyadi selaku pembina, anggota LPM Merak Situbondo sengaja mendatangi langsung  para kaum dhuafa di rumahnya masing-masing.

“Dengan tujuan, bantuan paket sembako tepat sasaran. Selain itu, jika ketemu langsung kepada kaum dhuafa di rumahnya itu ada kepuasan tersendiri, karena bisa berbagi kebahagian pada momen Ramadlan,”kata Kamarul Muniri, Kamis (24/5).

Menurutnya, pada bulan Ramadlan 1439 Hijriah ini, LPM Merak Situbondo membagikan ribuan paket sembako, bantuan paket sembako tersebut akan dibagikan kepada para dhuafa, yang tersebar pada 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo.”Namun, cara membagikan dilakukan secara bertahap di masing-masing kecamatan!,”pungkasnya.(fat)

 

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah