Menu

Mode Gelap

Daerah · 4 Nov 2023 19:12 WIB ·

Putera Presiden Jokowi Kunjungi Situbondo, Polres Siagakan 150 Personel


					Putera Presiden Jokowi Kunjungi Situbondo, Polres Siagakan 150 Personel Perbesar

Kompol Agus Widodo, saat memberikan pengarahan kepada para personelnya.

 

Situbondo, Reportasenews.com – Selain berkunjung ke PT PMMP Situbondo, namun CEO dan Co-Founder GK-Hebat, Kaesang Pangarep dijadwalkan akan berkunjung ke S ke Stadion Gelora Mohammad Saleh (GMS) Situbondo, untuk menghadiri acara Bazar UMKM yang dimeriahkan artis dangdut Nella Kharisma, sebagai bintang tamu

Kunjungan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun mendapat pengamanan yang ketat dari Personel Polres Situbondo, tercatat sebanyak 150 personel yang disiagakan untuk kegiatan tersebut.

Kabag Operasi Polres Situbondo, Kompol Agus Widodo menyampaikan, pihaknya menerjunkan sekitar 150 personel, untuk memgamankan kegiatan Bazar UMKNm tersebut.

“Untuk pelaksanaan saat ini kami pertebal 150 personel full power di tempat manggungnya Nella Kharisma,” ujar Kompol Agus Widodo, Sabtu (4/11/2023).

Menurut dia, sebanyak 150 personel tersebut disebar di beberapa skat yang telah disiapkan di GMS Situbondo. “Personel ini dari satuan Satlantas, Samapta, Dalmas, Reimas, Reskrim hingga Polsek Situbondo Kota,” bebernya.

Ia menambahkan, prajurit TNI dari Kodim 0823 Situbondo belum dilibatkan dalam pengamanan kunjungan Kaesang ke GMS Situbondo “Back up dari Kodim sementara nihil, karena Kodim sendiri masih ada acara lomba nembak dalam rangka ulang tahun,” imbuhnya.

Lebih jauh Kompol Agus Widodo mengatakan, menjelang kedatangan putera bungsu presiden Jokowi, pihaknya juga sudah melakukan deteksi dini. “Deteksi dari satuan intelejen sudah melaksanakan penggalangan kantong-kantong yang berpotensi untuk mengganggu keamanan sudah diantisipasi oleh intelejen,”imbuhnya.

Kompol Agus menjelaskan, pihaknya bakal melakukan screening kepada setiap penonton yang datang. “Karena ini penontonnya gratis, maka kita lakukan penggeledahan sajam, termasuk mulutnya yang berbau miras disuruh keluar,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Kompol Agus menghimbau, kepada masyarakat Situbondo yang ingin menyaksikan acara tersebut agar selalu menjaga ketertiban. “Bocoran dari intelejen yang datang itu ribuan orang. Untuk masyarakat Situbondo silakan datang. Dengan syarat jangan bawa sajam, miras. Nikmati hiburan ini dengan riang gembira,”pungkasnya.(fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah