Menu

Mode Gelap

Daerah · 3 Feb 2019 22:52 WIB ·

PWI Gelar Rally Wisata Giat HPN Diikuti Ratusan Peserta Berbagai Komunitas Motor


					Para peserta rally wisata 2019 yang memasuki pos II di kantor Kecamatan Puspo. (Foto : abd)
Perbesar

Para peserta rally wisata 2019 yang memasuki pos II di kantor Kecamatan Puspo. (Foto : abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Menyongsong digelarnya Hari Pers Nasional (HPN), tanggal 9 Pebruari 2019 nanti, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan, menggelar rally wisata 2019 yang didukung PT HM Sampoerna, Minggu (3/2/2019). Sekitar 250 peserta dari berbagai komunitas motor sepertiTrail, CB, Olong, King dan Vespa ikut meramaikan kegiatan rally ini.
Rute yang menempuh 81 km di jalur wisata mengambil start dari halaman kantor PWI di Jalan Alun-Alun Utara Kota Pasuruan menuju kawasan rest area Kecamatan Tosari. Berbagai komunitas yang ikuti acara rally ini dibuat terpukau oleh keindahan alam di sepanjang kawasan Kecamatan Lumbang yang berada di lereng Gunung Bromo ini.
Meski jalur yang dilewati kondisinya turun naik hingga menuking tajam tak membuat seluruh peserta jenuh. Justru mereka disuguhi pemandangan yang alami di sekitar jalan desa-desa penghasil buah durian ini.”Sungguh luar biasa jalur yang kita lewati ini. Pokoknya PWI top dengan hari pers nasional. Hidup PWI semoga makin jaya,” kata Iwan, peserta rally.
Untuk memeriahkan acara HPN ini, seluruh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan, diantaranya Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo dan Dandim 0819, Letkol Arh Burhan FA, kalangan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemkab dan para Camat serta Kepala Desa, turut jadi peserta.
HPN juga diwarnai penanaman ratusan pohon cemara dan kopi di kawasan wisata Bromo Forest yang berada di kawasan Desa Baledono, Kecamatan Tosari.”Wisata rally ini memperingati HPN. Dipilihnya rute wisata ini, juga untuk mengenalkan potensi wisata di Kabupaten Pasuruan,” ujar Ketua PWI Pasuruan, Joko Hariyanto.
Peserta wisata rally ini, disambut oleh seni Ketepung Kontemporer yang merupakan kesenian masyarakat Tengger beserta kesenian lainnya. Komunitas band lokal ikut tampil untuk memeriahkan HPN. Ikut menghibur peserta penyanyi dangdut, Sodik. Acara diakhiri dengan pemberian 25 paket sembako bagi warga yang tidak mampu di sekitar Tosari. (abd)
Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Peragakan 39 Adegan Detik-Detik Pembunuhan mantan Istrinya, Pelaku Merasa Menyesal

18 Mei 2024 - 18:34 WIB

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

Trending di Daerah