Menu

Mode Gelap

Daerah · 17 Jan 2024 17:05 WIB ·

Ratusan Kiai Kampung Situbondo, Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran


					Ratusan Kiai Kampung Situbondo, Deklarasikan Dukung Prabowo-Gibran Perbesar

Ratusan kiai kampung Situbondo, saat deklarasi mendukung Prabowo-Gibran.

 

Situbondo, reportasenews com – Ratusan kiai kampung di Kabupaten Situbondo, yang mengatasnamakan relawan rejo semut ireng, mendeklarasikan untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, dalam Pilpres tahun 2024, Rabu (17/1/2024).

Deklarasi ratusan kiai kampung Situbondo, untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 dilakukan di salah satu auditorium hotel di Kecamatan Asembagus, Situbondo itu, dihadiri langsung Hendri Julian Waketum DPP Relawan Rejo Semut Ireng.

Ketua relawan rejo semut ireng Kabupaten Situbondo Gus Muhammad Ghufron mengatakan, kiai kmpung semut ireng adalah komunitas para kiai di seluruh desa di Kabupaten Situbondo, untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02.

“Komunitas ini memiliki misi dalam rangka mendukung capres dan wapres Prabowo-Gibran. Bagi para kiai kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045,”bebernya.

Gus Muhammad Ghufron menegaskan, keberhasilan pemerintahan Presiden Jokowi ini harus diteruskan. Sedangkan sosok yang layak untuk meneruskan keberhasian ini adalah pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan Gibran.

“Bapak Prabowo dengan segudang pengalaman dalam segala hal, terutama tentang keamanan Negara tidak lagi diragukan. Keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas sebagai menteri pertahanan telah diakui oleh dunia, sementara mas Gibran mewakili generasi milineal,”bebernya.

Sementara itu, Hendri Julian Waketum DPP Relawan Rejo Semut Ireng mengatakan, jika relawan rejo semut ireng adalah relawan yang mengawal Presiden Jokowi sejak menjadi Wali Kota hingga ke Pilpres tahun 2014.

“Relawan rejo semut ireng merupakan pasukan rahasia Pak Jokowi. Namun, untuk Pilpres tahun 2024 ini, relawan rejo. semut ireng mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02,”ujar Hendri Julian.

Pria yang akrab dipanggil Hendri menegaskan, untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, pihaknya sering berkoordinasi dengan relawan rejo semut ireng dari sejumlah daerah di Indonesia. Selain melakukan pendampingan dengan para kiai kampung dan guru Madin, namun pihaknya juga melakukan pendampingan terhadap kelompok yang belum tersentuh.

“Nah, karena respon masyarakat di sejumlah daerah di Indonesia cukup tinggi kepada pasangan nomor urut 02. Makanya, kami yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran pada Pilpres 2024,”pungkasnya. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalsel Ungkap 14 Kasus Tambang Ilegal Dalam Operasi Peti Intan 2024

17 Juli 2024 - 16:27 WIB

Satgas Pamtas RI Gagalkan Penyeludupan 35,9 Kilogram Sabu dan 35 Ribu Butir Pil Ekstasi di Sambas-Pontianak

17 Juli 2024 - 15:38 WIB

Usai Dilantik, AKBP Rezi Dharmawan Resmi Jabat Kapolres Situbondo

17 Juli 2024 - 15:06 WIB

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Pejabat Pemprov Jambi di Tes Urine Secara Mendadak

17 Juli 2024 - 14:52 WIB

Perampok Bersenjata Beraksi, Gasak Sejumlah Uang dan Barang Konter HP di Tanjab Barat

17 Juli 2024 - 14:08 WIB

Ratusan Guru Ngaji di Kecamatan Suboh, Deklarasi Dukung Bacabup Muda Situbondo

16 Juli 2024 - 20:19 WIB

Trending di Daerah