Menu

Mode Gelap

Daerah · 26 Mei 2024 14:23 WIB ·

Ratusan Rider Ikut Kejurprov Road Race Putaran II Bupati Cup


					suasana Kejurprov road race putaran kedua di Alun-alun Kota Situbondo. Perbesar

suasana Kejurprov road race putaran kedua di Alun-alun Kota Situbondo.

Situbondo, reportasenews.com – Ratusan pembalap dari sejumlah daerah di Jawa Timur dan Pulau Bali, mereka mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Road Race Jatim putaran kedua Bupati Cup tahun 2024 di Kota Situbondo, Minggu (26/5/2024).

Kejurprov Jatim road race Bupati Cup Tahun 2024, yang bertujuan untuk mencari para talenta pembalap muda Situbondo itu, dilaksanakan di kawasan Alun-alun Kota Situbondo.

“Kami berharap kegiatan Kejurprov Jatim road race putaran kedua ini, menjadi wadah para kawula muda di Kota Situbondo, utamanya yang punya hobi balap,”ujar Syamsuri, Kepala BKP SDM Kabupaten Situbondo, saat mewakili Bupati Karna Suswandi, Minggu (26/5/2024).

Menurut dia, pihaknya sengaja menggelar event balap, mengingat masih banyak para remaja di Kota Situbondo melakukan kebut-kebutan di jalanan, sehingga rawan dengan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Melalui event balap ini, kami berharap para remaja di Kota k Situbondo dapat menyalurkan hobinya, sehingga dapat mengukir prestasi melalui event balap resmi,”katanya.
Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Situbondo, Reno Purwanto mengatakan, diharapkan road race ini menjadi wadah bagi anak muda yang suka balap motor.

“Ajang ini juga merupakan penjaringan atlet balap motor yang kami persiapkan untuk ikut di berbagai even,” ujar Reno.

Pria yang akrab dipanggil Reno menegaskan, ajang road race ini efektif untuk mengalihkan kebiasaan balap liar anak muda ke arah yang lebih positif yaitu dengan mengikuti kejuaraan event balap resmi.

“Ada 20 kelas dalam kejurprov jatim road race putaran kedua Bupati Cup Situbondo, salah satunya kelas lokal,”kata.

Sekadar diketahui, selain diikuti para rider lokal, namun event Kejurprov Jatim road race putaran kedua Bupati Cup ini, juga diikuti para rider dari sejumlah daerah di Jawa Timur, antara lain Surabaya, Lumajang, Probolinggo, Jember, Bondowoso, dan Banyuwangi. Bahkan, para rider dari Pulau Bali. (fat)

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Hindari Tabrakan, Truck Box Terguling di Jalur Pantura Situbondo

12 Juni 2024 - 21:13 WIB

18 Ruko di Pasar Sambas Terbakar Hebat

12 Juni 2024 - 20:43 WIB

Tak Bayar Uang Sewa 6 Unit Mobil Rental Rp133 juta, Kades Bungatan Situbondo Dipolisikan

12 Juni 2024 - 19:48 WIB

Banting Setir Bakul Wedus Idul Adha, Dulu Wartawan Media Online di Madiun

12 Juni 2024 - 19:44 WIB

Bandar Narkoba Diciduk di Penginapan Mekar Sari

12 Juni 2024 - 18:48 WIB

Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Sisik Trenggiling

12 Juni 2024 - 18:41 WIB

Trending di Daerah