Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 29 Nov 2016 12:00 WIB ·

Razia Gepeng dan Orgil di Situbondo, Anak Punk Lolos


					Pemkot Situbondi melancarkan razia terhadap penyandang penyakit sosial. Salah satu warga yang kurang waras, dibujuk masuk ke kendaraan oleh petugas Satpol PP. (foto: fat) Perbesar

Pemkot Situbondi melancarkan razia terhadap penyandang penyakit sosial. Salah satu warga yang kurang waras, dibujuk masuk ke kendaraan oleh petugas Satpol PP. (foto: fat)

SITUBONDO, REPORTASE-Tim gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Situbondo, berhasil menjaring banyak gelandangan dan pengemis (Gepeg) di Kota Situbondo, Senin (28/11).

Dalam razia terhadap para  penyandang masalah kesejahteraan (PMKS) di Kota Situbondo,  petugas gabungan juga berhasil mengamankan sebanyak 7 “orang gila” (Orgil) yang tersebar pada sejumlah sudut  Kota Situbondo, sedangkan khusus Gepeng, mereka terjaring razia di sejumlah traffict light.

Pantauan Reportasenews.com di lapangan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas gabungan dengan para anak punk,  yang diketahui sedang mengamen di sejumlah traffict light di Kota Situbondo.

Meski tidak berhasil menangkap anak punk, namun petugas gabungan berhasil mengamankan 8 Gepeng dan  7 orgil. Para Gepeng dan Orgil yang terjaring langsung dikirim ke UPT PMKS di Jalan  Jawa Timur.

Kepala Dinsos Pemkab Situbondo Moh Basuki mengatakan, jika razia PMKS ini berawal dari laporan warga, yang megaku resah dengan banyaknya Gepeng dan Orgil di Kota Situbondo.

“Razia ini  digelar  menindaklanjuti laporan dan keluhan masyarakat yang merasa terganggu  maraknya gepeng dan orgil di Kota Situbondo,”kata Basuki.( fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Tekan Inflasi Daerah, Pj. Gubernur Kalbar beberkan Strategi 4K

8 Desember 2023 - 20:36 WIB

Pj. Gubernur Kalbar Perpanjang Masa Bakti Sekda Definitif Kota Singkawang

8 Desember 2023 - 20:32 WIB

Ajak Awasi Pemilu 2024, Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

8 Desember 2023 - 16:58 WIB

Antisipasi Gangguan Keamanan Jelang Nataru, Petugas Rutan Situbondo Geledah Blok Hunian WBP

8 Desember 2023 - 14:03 WIB

Polri Mutasi Ratusan Personel, Ada Kapolda Berganti Pimpinan

8 Desember 2023 - 09:30 WIB

Antsipasi Banjir dan DBD Koramil 1207-10/Tarentang Bersihkan Saluran Air

7 Desember 2023 - 20:36 WIB

Trending di Daerah