Menu

Mode Gelap

News Feed · 18 Nov 2016 11:07 WIB ·

Real Battle at Old Trafford


					Manchester United vs Arsenal di Theatre of Dreams/Foto: Fab Newz Perbesar

Manchester United vs Arsenal di Theatre of Dreams/Foto: Fab Newz

Kunci: Duel Para Pemain Terbaik di Lapangan Tengah!

Man U lawan Arsenal merupakan partai yang dapat dikategorikan sebagai salah satu derby of England! Sebagian publik sepakbola boleh saja mengatakan partai Manchester United vs Liverpool lebih layak disebut partai derby of England sesungguhnya. Namun, dalam konteks persaingan mereka kali ini, Manchester United dan Arsenal punya every reason untuk menyajikan performa terbaik dan mengalahkan lawan dalam partai yang paling disorot ini.

Tuan rumah Man U akan tampil di stadion kebanggaan mereka, Old Trafford yang ditakuti oleh semua lawan, dan wajib mengamankan tiga poin guna mendongkrak posisi mereka ke papan atas sekaligus mulai memberikan real pressure terhadap penguasa klasemen sementara Liverpool.

Poin maksimal atas Arsenal juga dibutuhkan Man U guna membuat gugup Chelsea dan Manchester City, klub tetangga yang dianggap suka berisik (a noisy neighbour) seperti dikatakan oleh Sir Alex Ferguson manager legenda Red Devils.

Selain faktor Jose Mourinho, yang mengarsiteki Man U pasca pemecatan Louis van Gaal pada musim panas lalu, Manchester United kini memiliki pemain-pemain baru, para bintang, terutama Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba sang pemain termahal dunia yang kembali ke Old Trafford usai ditransfer dari raksasa Italia Juventus. Para pemain Man U pun saat ini tengah berada dalam psychological mood yang sangat positif, imbas kemenangan mereka pada partai terakhir liga sebelum jeda international lalu ketika mereka mengalahkan Swanse City 3-1, di kandang lawan.

Bayangkan midfielder sekaliber Pogba yang mulai menemukan form terbaiknya dan memimpin barisan gelandang Man U, didampingi Michael Carrick, Juan Mata dan Jesse Lingaard, untuk menopang serangan yang mengandalkan Wayne Rooney dan, mungkin sekali, si anak muda Marcus Rashford, setelah Zlatan Ibrahimovic tidak dapat diturunkan pada laga kontra Arsenal ini karena suspension. Manchester United wajib memenangkan partarungan di lapangan tengah melawan Arsenal yang juga memiliki barisan gelandang berkelas semisal Aaron Ramsey (jika dimainkan), Granit Xhaka, Santi Cazorla dan pemain kreatif, si nomor 10, Mesut Oezil.

Dengan syarat Mourinho menurunkan Michael Carrick untuk mendampingi Paul Pogba di lapangan tengah guna menopang Juan Mata, Jesse Lingaard dan sang kapten Wayne Rooney dalam mengkreasi peluang bagi Marcus Rashford atau Anthony Martial, sangat terbuka peluang bagi Man U untuk mencetak gol-gol dan menang atas Arsenal. Namun, ada condition lain.

Dominasi Manchester United di lapangan tengah masih mungkin diimbangi oleh Arsenal bila para gelandang tuan rumah memberi ruang atau terlambat menutup pergerakan para gelandang kreatif Arsenal khususnya Mesut Oezil dan Santi Cazorla.

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LBH Mitra Santri, Gugat Bupati Karna Suswandi ke PN Situbondo

22 Juni 2024 - 20:25 WIB

Viral di Medsos, Siswa SDN 1 Cottok Juara 1 Kid Atletik O2N Situbondo Gagal ke Provinsi

22 Juni 2024 - 18:51 WIB

Dinilai Tuntutannya Rendah, Kuasa Hukum Korban Ancam Laporkan JPU ke Jamwas

21 Juni 2024 - 18:53 WIB

Satu Jamaah Haji Asal Batanghari Meninggal di Mekkah

21 Juni 2024 - 18:46 WIB

PPDB SMPN 8 Kota Madiun Terima Titipan Siswa, Tolak Peserta Luar Kota?

21 Juni 2024 - 16:38 WIB

Dalam Kasus Bank Centris Kemenkeu Menjadi “Pengecut”

21 Juni 2024 - 15:22 WIB

Trending di Hukum