Menu

Mode Gelap

Nasional · 4 Mei 2017 21:53 WIB ·

Rektor Unars Situbondo, Bantah Mahasiswanya Menjadi Anggota HTI


					Rektor Unars membantah mahasiswanya berkomplot dengan HTI. Perbesar

Rektor Unars membantah mahasiswanya berkomplot dengan HTI.

Situbondo, Reportasenews.com – Pihak kampus UNARS Situbondo membantah tentang isu  adanya mahasiswanya berkomplot  dengan ormas islam  Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Bahkan, sejumlah  mahasiswa dari  Fakultas Ekonomi Unars Situbondo  yang dituding berkomplot dengan HTI,  juga turut hadir dalam pertemuan yang berlangsung di Auditorium Kampus Unars Situbondo, Jawa Timur.

Ketua Yayasan Dr . H. RB. Muhammad Rofik Ks, S.H, M.M mengatakan, mahasiswa di kampusnya tidak terlibat di dalam pergerakan HTI. Isu yang beredar ditengarai adanya oknum yang kurang senang terhadap keberhasilan kampus.Unars saat ini. Sehingga menciptakan ataupun memanfaatkan kesempatan yang ada untuk menyebarkan berita buruk terkait Unars.

“Makin hari kampus Unars memang semakin menonjol dan dipilih oleh sebagian besar pemuda untuk melanjutkan studinya. Jika memang benar demikian adanya, maka saya sangat menyayangkan hal itu. Karena ilmu bukan milik lembaga tertentu melainkan milik orang banyak. Apalagi mengingat tujuan negara, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,”ujar Muhammad Rofik, Kamis (4/5).

Menurutnya,  pada  saat ini  memang  untuk menyebarkan isu miring.  Karena  nuansa pilihan kepala daerah (Pilkada) saat ini membuat hampir seluruh Indonesia merapatkan barisan meneguhkan persatuan. Namun, rupanya ada oknum yang memanfaatkan timing itu untuk menimbulkan perpecahan, dengan jalan menuding Unars sebagai sarang HTI.

“Anak muda jangan mudah terpengaruh. Tetap pegang teguh prinsip.  Kalian ke sini karena ingin belajar dan menjadi calon-calon pemimpin masa depan yang handal dan berkualitas. Baik keilmuannya maupun ibadahnya kepada Allah SWT. Betul-betul mencari ibadah yang benar yang memang didambakan oleh kita bersama yakni meski dapat meninggal sewaktu-waktu mendapatkan ampunan dari Allah, selamat dari adzab Allah,” bebernya

Sementara itu, Pembina Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ali Uraidi mengatakan, tuduhan yang disebarluaskan oleh oknum itu tidak benar. Mahasiswanya tidak terlibat dan tergabung dalam HTI. Adapun foto mahasiswa Unars dengan bendera  mirip dengan bendera HTI itu merupakan foto kegiatan pengajian pada bulan lalu.

“Namun, mengapa baru dipermasalahkan sekarang? Seharusnya jika memang mahasiswa kami terlibat HTI, sudah pasti dilaporkan dan ramai pada bulan lalu oleh orang-orang yang merasa terganggu. Tapi nyatanya adem ayem saja. Kegiatan-kegiatan mereka selama ini positif dan sama sekali tidak dipengaruhi oleh HTI. Semua pengurus LDK bersih dari HTI,” jelasnya.

Dikatakan, bendera berlafadzkan kalimat tahlil itu dibawa oleh orang lain yang bukan anggota LDK kampus. Kemudian orang tersebut mengibarkannya ketika foto bersama. “Dalam suasana gembira sehingga tidak sadar bahwa bendera tersebut mirip dengan bendera kebesaran HTI. Lantas hal itu dijadikan oleh oknum untuk menyebarkan berita miring,” tandasnya.

Mahasiswa Unars angggota LDK, LF menyatakan, sangat menyayangkan tuduhan yang diarahkan pada kampus dan LDK. Dia mengatakan pengajian rutin yang diadakan memang terkadang mengundang pemateri dari luar.

“Kami pernah mengundang pemateri dari PKS, LDII, NU dan HTI juga pernah. Namun yang mereka sampaikan selama ini hanya seputar Islam, bukan pemahaman menolak Pemahaman Pancasila yang dituduhkan selama ini. hanya sebatas ilmu agama secara umumnya,” bebernya.

LF menghimbau kepada mahasiswa untuk tidak mudah dipengaruhi dengan hal-hal yang tidak pasti.

“Saya harap teman-teman juga mengklarifikasi terlebih dahulu sehingga tidak terjadi kesalahpahaman. Serta jangan menyebarkan fitnah, karena akan mencoreng nama baik Unars, “ pungkasnya.(fat)

 

Komentar

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gubernur Al Haris Lantik Anggota KPID Provinsi Jambi

17 Mei 2024 - 15:04 WIB

Kemenag Siapkan Rumah Ramah Bagi 818 Calon Jamaah Haji Lansia Asal Jambi

17 Mei 2024 - 14:36 WIB

Kepada Siswa Lemhanas, Irjen (Purn) Ike Edwin Sebut Pendekatan Budaya Kunci Cegah Korupsi

17 Mei 2024 - 14:10 WIB

Tersandung Kasus Narkoba, Pria Asal Bungo Terpaksa Menikah di Dikantor Polisi

16 Mei 2024 - 19:02 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Situbondo Resmi Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

16 Mei 2024 - 17:31 WIB

85 Anggota PPK Pilkada Brebes 2024 Dilantik

16 Mei 2024 - 17:24 WIB

Trending di Daerah